nusabali

Ardiana Sabet Lima Emas di Kejurnas Jatim

Jadi Andalan Badung di Level Nasional

  • www.nusabali.com-ardiana-sabet-lima-emas-di-kejurnas-jatim

MANGUPURA, NusaBali
Atlet Selam dari Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Badung, I Putu Gede Ardiana Putra diharapkan bisa menjadi andalan Badung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Harapan itu muncul setelah atlet kelahiran 14 Mei 2011 yang kini berusia 10 tahun berhasil menyabet 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fin Swimming Gubernur Cup Jatim 2021 belum lama ini.

"Semoga saja prestasinya bisa terus ditingkatkan, dan pada saatnya nanti bisa terus menjadi andalan Badung di level nasional," ucap Pelatih Selam Badung, Made Karyana di Badung, Selasa (7/12). Menurut Karyana, atlet asal Banjar Anyar Kaja, Kerobokan, Kuta Utara Badung itu merupakan atlet selam asal Bali Tirta Finswimming.

Kata Karyana, medali yang berhasil diraih I Putu Gede Ardiana Putra yakni medali emas nomor 100 meter surface, medali emas nomor 200 meter surface, medali emas nomor 50 meter surface, medali emas nomor 50 meter bifin, dan medali emas 50 meter estafet surface.

Kata dia, selain itu Ardiana Putra juga berhasil meraih medali perak nomor 50 meter estafet bifin, medali perak nomor 100 meter estafet bifin, dan medali perunggu nomor estafet mix 4×50 meter. Atlet selam yang kini masih sekolah di SD Negeri 4 Kerobokan diharapkan bisa terus berprestasi lagi. Sehingga akan menjadi tumpuan Badung nantinya, baik di ajang lokal dan nasional. Semua itu karena potensinya cukup mumpuni.

Kata dia, prestasi didapat tentu atas kerja keras latihannya selama ini. Dalam waktu sepakan hanya libur sekali menjalanj proses latihan tiap hari Minggu. Dia menambahkan, selebihnya rutin menjalani proses latihan. Latihan di Kolam Renang Blahkiuh Badung sebanyak 3 kali, dan 3 kali lagi latihan di kolam Renang Gulingan. Kata dia, pada Kejurnas tahun 2019 juga berhasil meraih 2 medali perak di Jakarta di nomor 50 meter surface, dan 50 meter bifin. Kemudian  Porseni Badung 2020 juga meraih 2 medali perak, dan sempat turun di time trial 5 klub 2020 dapat 5 medali emas.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab POSSI Badung, Anak Agung Ngurah Gede Widarma mengakui kontribusi atletnya cukup maksimal, mampu mengantarkan prestasi POSSI Badung  masuk hitungan 5 besar raihan medali dari total 31 Pengkab dan Pengkot se Indonesia yang ambil bagian pada Kejurnas. Badung berhasil meraih 9 medali emas, 5 medali emas sumbangan dari I Putu Gede Ardiana Putra.*dek

Komentar