nusabali

Muatan Berat, Truk Patah As Timbulkan Kemacetan di Singapadu Tengah

  • www.nusabali.com-muatan-berat-truk-patah-as-timbulkan-kemacetan-di-singapadu-tengah

GIANYAR, NusaBali.com – Lalu lintas di jalan raya Banjar Abasan, Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar sempat terhambat berjam-jam. Penyebabnya truk DK 8170 QN mengalami kerusakan di tengah jalan.

“Kejadian pukul 14.00 Wita, macet total. Sekarang pukul 20.32 masih macet tapi sudah mendingan,” ujar Adi, sopir truk yang mengalami kerusakan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, kerusakan truk yang dialami truk bermuatan agregat (koral, pasir, dan batu) tersebut yakni kerusakan pada as roda truk patah sehingga truk tidak dapat pindah dari posisi awal yang berada di tengah jalan yang hendak menikung. “Penyebab as truk patah karena keberatan muatan,” ungkap Adi.

Truk dengan muatan 8 kubik agregat tersebut, merupakan truk dari wilayah Kabupaten Karangasem, yang hendak melintas menuju Kabupaten Tabanan.

Setelah menghadirkan mobil derek, pukul 21.00 Wita truk berhasil dipindahkan ke bahu jalan. Dan lalu lintas masih sedikit tersendat dikarenakan truk mengambil setengah ruas bahu jalan. “Perbaikannya besok pagi,” kata Adi.

Seorang warga di lokasi kejadian bernama Bagus mengatakan di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan. Dan masyarakat sekitar, menganggap lokasi tersebut tenget (angker). “Tenget margine driki, sesai wenten kecelakaan (angker jalannya di sini, sering ada kecelakaan),” ungkapnya.

Guna mengantisipasi kemacetan yang berlebih, aparat kepolisian Polsek Sukawati telah memasang rambu-rambu jalan. Di pertigaan dekat Pasar Kebon, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. *rma

Komentar