nusabali

Timnas Tanpa Egy dan Nadeo

Laga Perdana Piala AFF Lawan Kamboja

  • www.nusabali.com-timnas-tanpa-egy-dan-nadeo

SINGAPURA, NusaBali
Timnas Indonesia terancam tanpa Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata saat melawan Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WITA.

Selain Egy dan Nadeo, Timnas Garuda tidak diperkuat Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi Febrianto.

Egy belum dilepas klubya di Liga Slovakia, FK Senica. Sedangkan empat nama lainnya masih harus bermain untuk klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022. Ernando dan Rizky Ridho membela Persebaya Surabaya, Nadeo memperkuat Bali United, dan Rizky Dwi dengan Arema FC.

Sedangkan Nadeo sendiri mengungkapkan dirinya baru akan berangkat ke Singapura pada 10 Desember. Dia memperkirakan, ketiga pemain lainnya juga akan bertolak berbarengan dengannya merapat ke Timnas Indonesia.

Artinya jika Nadeo bersama Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru terbang ke Singaoura sesuai jadwal, mereka akan absen saat Timnas Indonesia melawan Kamboja.

"InsyaAllah saya pada 10 Desember 2021 berangkat ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya dengar-dengar sih berangkat bareng dengan tiga pemain yang lain. Namun pastinya, saya belum tahu," kata kiper asal Kediri Jawa Timur  itu.

Keempat pemain tersebut akan melewatkan laga perdana pertama Timnas kontra Kamboja juga diungkapkan pernyataan asisten pelatih Nova Arianto. Dia mengatakan, Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi baru bergabung setelah pertandingan Liga 1.

Sementara itu, gelandang Timnas Syahrian Abimanyu menatap percaya diri pada duel perdana lawan Kamboja. Syahrian menyebutkan skuat Garuda punya potensi besar meraih kemenangan.

Kepercayaan diri Syahrian muncul setelah Timnas punya tambahan waktu persiapan menjelang laga perdana itu, yakni selama empat hari menuju laga perdana. Adapun Kamboja sudah bermain pada Senin (6/12) melawan Malaysia. Setelah itu Kamboja punya waktu jeda istirahat tiga hari sebelum menghadapi Timnas.

"Tentunya kami masih punya waktu sekitar empat hari lagi. Jadi, kami bisa mempersiapkan yang terbaik dan mengikuti arahan pelatih," kata Syahrian.

Selain ingin membantu Timnas memenangi laga perdana, Syahrian juga ingin memberikan gelar Piala AFF 2020. Maklum, Indonesia lima kali tampil di final dan selalu gagal juara. *

Komentar