nusabali

Catat 27 Tembakan, Juve Atasi Genoa 2-0

  • www.nusabali.com-catat-27-tembakan-juve-atasi-genoa-2-0

TURIN, NusaBali
Juventus hanya mencetak dua gol meski membombardir gawang Genoa hingga 27 tembakan dan menguasai bola hingga 70%.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun menilai efektivitas timnya terburuk, saat menjamu Genoa pada pekan ke-16 Liga Italia Serie A, di Allianz Stadium, Senin (6/12) dinihari WITA.

Setelah unggul cepat pada menit kesembilan lewat gol Juan Cuadrado, Juventus kemudian memegang kendali permainan. Terus mengurung pertahanan Genoa, Paulo Dybala dkk tercatat melepaskan 27 tembakan dengan 12 di antaranya on target.

Namun peluang-peluang Juventus dimentahkan Salvatore Sirigu yang tampil prima di bawah mistar gawang Genoa. Dia melakukan beberapa penyelamatan penting dengan total 10 saves di sepanjang laga.

Dalam catatan Opta, statistik Sirigu itu jadi jumlah penyelamatan paling banyak dilakukan kiper dalam satu pertandingan di lima liga top Eropa musim ini. Gempuran Juventus baru menghasilkan gol kedua pada menit ke-82. Paulo Dybala menaklukkan Sirigu dengan tendangan kaki kiri.

"Saya menikmati permainan tim malam ini, seperti yang yang sudah-sudah di laga lainnya, bahkan ketika kami kalah. Kami hanya bisa memperbaiki efektivitas di depan gawang, itu pasti," kata Allegri.

Ya, produktivitas Juventus tidak terlalu tinggi di Liga Italia musim ini. Menghasilkan 22 gol dalam 16 laga, Juventus hanya menempati posisi ke-12 dari 20 klub Liga Italia dalam urutan produktivitas gol.

Namun  Juventus setidaknya memperbaiki posisinya di klasemen Liga Italia usai menang atas Genoa. Si Nyonya Tua kini ada di peringkat kelima dengan 27 poin. *

Komentar