nusabali

Siswi SDN 4 Padangkerta Raih Perunggu Kejurnas Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-siswi-sdn-4-padangkerta-raih-perunggu-kejurnas-panjat-tebing

AMLAPURA, NusaBali
Siswi kelas V/a SD Negeri 4 Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Ni Kadek Dwiyantari Saniasih meraih medali perunggu pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur di Banda Aceh, 18-25 November.

Kadek Dwiyantari meraih perunggu nomor speed klasik youth D putri. Kepala sekolah SDN 4 Padangkerta I Wayan Sarja mengapresiasi prestasi nasional anak didiknya itu. Dia merasa bangga atas prestasi itu, apalagi membawa nama sekolah, kabupaten dan provinsi.

“Dwiyantari menjadi satu-satunya wakil dari Karangasem yang mewakili Bali. Semoga prestasinya tidak hanya sampai di sini dan berlanjut,” kata Kasek I Wayan Sarja, Senin (6/12).

Menurut Sarja, Dwiyantari memang aktif olahraga dan sering ikut latihan panjat tebing bersama rekan-rekannya. Usai seleksi di Provinsi Bali, dia dinyatakan layak tampil di lomba tingkat nasional.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan I Komang Bagiada dan Ni Putu Alit Resmini itu, pada 12-13 Desember nanti akan ambil bagian di Kejurda Kelompok Umur Panjat Tebing Karangasem 2021, di GOR Gunung Agung.

Dwiyantari pun siap tampil di Kejurda, karena terus berlatih. “Saya berharap meraih prestasi, buat kebanggaan masyarakat Karangasem,” kata siswi kelahiran 12 Agustus 2010 itu.

Ketua Pengkab FPTI Karangasem I Made Redana optimistis Dwiyantari meraih medali emas. Apalagi dia berpengalaman berlomba di tingkat nasional. Apalagi dia telah menguasai teknik berlomba, terutama di nomor speed klasik. *k16

Komentar