nusabali

NasDem Konsolidasi di Buleleng

Kukuhkan Pengurus DPC Se-Buleleng, Target 2 Kursi DPRD Bali

  • www.nusabali.com-nasdem-konsolidasi-di-buleleng

Disinggung soal ribut internal partai yang sempat terjadi, Julie Laiskodat menyebut tak jadi persoalan berarti, sebab hanya miskomunikasi dan sudah selesai.

SINGARAJA, NusaBali

Pengurus DPC Partai NasDem di sembilan kecamatan se Kabupaten Buleleng dikukuhkan, Senin (6/12) siang. Pengukuhan dilakukan Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat di Sekretariat DPD NasDem Buleleng, Jalan Surapati, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Julie Sutrisno yang ditemui di sela-sela acara mengatakan pengukuhan pengurus DPC merupakan salah satu persiapan partainya menghadapi verifikasi partai jelang Pemilu 2024 mendatang. Pengukuhan pengurus DPC di Kabupaten Buleleng merupakan pelantikan pertama di Bali. Selanjutnya akan dilanjutkan ke kabupaten/kota lainnya.

“Pengurus DPC di masing-masing kecamatan ini salah satu syarat untuk verifikasi partai di Pemilu 2024 mendatang. Kami bentuk kepengurusan karena ada penambahan dari semula pengurus DPC hanya 9 orang sekarang menjadi 15 orang,” jelas istri Gubernur NTT, Victor Laiskodat ini. Srikandi NasDem ini pun mengatakan sejumlah persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang sudah dilaksanakan. Selain pembentukan kepengurusan juga e-KTA (Kartu Tanda Anggota) yang target tuntas 100 persen satu dua hari ke depan. Dalam kesempatan itu di hadapan para kader partai, Julie Sutrisno menekankan kembali target yang diamanatkan kepada DPD NasDem Buleleng.

Menurutnya dalam pemilu 2024 mendatang DPW NasDem Bali mengincar satu  kursi di DPR RI. Julie Sutrisno pun mengingatkan kepada seluruh kader partai untuk fokus mendukung pencapaian target tersebut. Khusus untuk DPD NasDem Buleleng, anggota Fraksi NasDem DPR RI Dapil NTT ini memberikan target 2 kursi untuk DPRD Provinsi Bali dan 9 kursi di DPRD Buleleng.

Disinggung soal ribut internal partai yang sempat terjadi, dia menyebut tak menjadi persoalan berarti. Sebab persoalan yang dipicu oleh miskomunikasi tersebut, sudah terselesaikan. “Menurut saya jari kita tidak ada yang sama, tetapi selalu bersama, begitu juga dengan NasDem. Masalah internal kemarin hanya miskomunikasi saja. Bersyukur sekarang sudah selesai dan kami sangat kompak sehingga sekarang bisa fokus pemenangan pemilu 2024,” tegas dia.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Buleleng, Made Suparjo mengatakan target yang diberikan dari DPW Bali tidak muluk-muluk. Target 2 kursi di DPRD Bali pun disanggupinya dan optimis bisa tercapai. Selain Dr Somvir yang sudah duduk sebagai anggota DPRD Bali, ada sejumlah kader yang layak tampil memenangkan kursi di provinsi. *k23

Komentar