nusabali

Rebut Puncak, City Butuh Jaga Konsistensi

  • www.nusabali.com-rebut-puncak-city-butuh-jaga-konsistensi

LONDON, NusaBali
Usai Chelsea tergelincir dari puncak klasemen Premier League dalam rangkaian laga pekan ke-15, Manchester City pun menggantikannya.

Kini The Citizens diminta terus menjaga ritme permainan. Chelsea, pemuncak klasemen sebelumnya, gagal merebut poin saat menghadapi West Ham United dan kalah 2-3 di Stadion London, Sabtu (4/12) malam. Kekalahan itu membuat Chelsea tersalip Liverpool usai menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Namun City gantian merasakan sukses persaingan ke puncak klasemen usai mengatasi perlawanan Watford 3-1, Minggu (5/12) dinihari WITA, di Vicarage Stadium. Gol City dicetak Raheem Sterling dan brace Bernardo Silva. Gol Watford lewat Juan Hernandez. Kini, City meraih 35 poin dari 14 laga, diikuti Liverpool (34), dan Chelsea (33).

Usai mengalahkan Watfaord, manajer Manchester City Pep Guardiola mengingatkan timnya agar tampil konsisten. Sebab, kompetisi sedang memasuki kondisi sulit, baik dari segi jadwal, cuaca, dan keadaan pemain yang mulai bertumbangan karena cedera.

"Ada banyak pertandingan yang akan datang dan ini bagian terberat musim ini. Kami akan mencoba untuk melanjutkan pada level ini dan ritme ini, "katanya, di situs resmi klub.

Guardiola megaku sangat senang dengan apa yang dilakukan orang-orang di periode yang sulit. Sekarang datang yang terberat untuk jumlah pertandingan, cuaca, cedera. City akan terus mengikuti ritme ini dan mencoba bermain dengan baik.

Sementara itu, kekalahan 2-3 dari West Ham United harus dibayar mahal Chelsea. Selain kehilangan puncak klasemen, bintang-bintang The Blues juga terkapar dan bertumbangan.

Diantaranya Kai Havertz ditarik pada menit ke-46 akibat cedera. Usai berduel dengan Kurt Zouma, pemain Jerman itu digantikan Romelu Lukaku. Nasib serupa dialami Marcos Alonso, yang juga ditarik keluar di menit ke-72 karena masalah pada punggungnya.

Situasi itu membuat daftar cedera Chelsea bertambah. Sebelumnya, Chelsea sudah kehilanga Ben Chilwell yang cedera ACL dan Kante, yang pemulihan usai cedera lutut.

Selanjutnya, Chelsea menghadapi Zenit pada matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12) dinihari WITA. Tuchel belum tahu apakah dapat memainkan Kante di laga itu.*

Komentar