nusabali

Dua Toko Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-dua-toko-tertimpa-pohon

BANGLI, NusaBali
Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan dahan beringin di Dusun Pande, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli tumbang, Minggu (5/12) sekitar pukul 14.00 Wita. Dahan beringin menimpa dua toko.

Dua mobil yang melintas juga terkena dahan pohon. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.  Toko yang tertimpa dahan beringin yakni toko sembako dan counter handphone (HP). Menurut pemilik counter HP, Sang Putu Topan Pawitra, awalnya hujan lebat di sertai angin. Tak lama berselang, dahan beringin di timur jalan tumbang. Dahan pohon menimpa atap toko. “Saat kejadian saya ada di dalam toko. Saya berupaya keluar,” ungkap Putu Topan. Pria asal Banjar Sidawa, Desa Tamanbali ini bersyukur tidak mengalami luka akibat kejadian tersebut. Atap toko rusak, buat sementara seluruh barang dagangan dipindahkan. “Barang-barang di counter langsung saya pindahkan,” imbuhnya. Pemilik toko sembako, Sang Made Ardika, juga dalam keadaan selamat.

Warga setempat, Sang Nyoman Suardana mengatakan, dahan beringin juga mengenai dua mobil. “Warga sudah mengingatkan agar tidak melintas, tapi tetap melintas dan mobilnya kena dahan pohon,” ungka Suardana. Kedua mobil yang tertimpa dahan pohon langsung meninggalkan lokasi. Badan jalan hampir semua tertutup dahan pohon. Warga yang punya alat potong langsung melakukan evakuasi. “Warga membersihkan dahan semampunya agar kemacetan tidak lama,” ungkap Ardika.

Sementara di Banjar Selatan Tengah, Desa Selat, Kecamatan Susut terjadi tanah longsor disertai pohon tumbang. Kepala Pelaksana BPBD Bangli, Ketut Gede Wiredana mengatakan senderan Pura Penataran Selat Tengah longsor, Sabtu (4/12) sekitar pukul 17.30 Wita. Selain itu pohon yang tumbuh di atas senderan juga ikut tumbang. Akibatnya akses jalan tertutup. “Jalur tersebut akses menuju Kayuambua Desa Tiga Kecamatan Susut dan akses menuju Kabupaten Gianyar,” jelasnya. Evakuasi dilakukan pada Minggu pagi dengan menggunakan alat berat. Pemangkasan pohon dengan mobil skylift milik Pemkab Gianyar. *esa

Komentar