nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Warung Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-warung-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Warung milik Ni Wayan Sariasih, 45, di Banjar Susut, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem terbakar, Minggu (5/12) sekitar pukul 00.05 Wita.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta, termasuk uang tunai Rp 5 juta yang hangus terbakar di warung itu. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.


Perbekel Desa Muncan, I Wayan Tunas, yang menerima laporan kebakaran dari warga meneruskan ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat. Regu I Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat yang menerima laporan langsung ke tempat kejadian perkara. Petugas menghabiskan 4.000 liter air. Tak ada aktivitas memasak di warung itu. “Penyebab kebakaran belum diketahui, kemungkinan korsleting listrik. Pengakuan pemilik warung, usai mabanten, dupa telah dimatikan,” jelas Wayan Tunas.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah mengapresiasi upaya masyarakat melakukan penanganan mandiri sebelum petugas datang ke lokasi. “Petugas pemadam kebakaran Karangasem siap memberikan pelayanan 24 jam, walau laporannya tengah malam, petugas langsung bergerak,” kata Siki Ngurah. Kendaraan yang disiagakan siap air. Begitu ada laporan, kendaraan yang telah berisi air langsung bergerak ke lokasi melakukan penanganan. *k16

Komentar