nusabali

Jambore Cabang Tabanan 2021 Resmi Ditutup

  • www.nusabali.com-jambore-cabang-tabanan-2021-resmi-ditutup

TABANAN, NusaBali
Pelaksanaan Jambore Cabang Tabanan tahun 2021 resmi ditutup, Minggu (5/12).

Acara Kemah Pramuka Kwarcab Tabanan tersebut ditutup langsung oleh Ketua Kwarcab Tabanan, diwakili Ketua Komisi Aset Kwarcab Tabanan, AA Dalem Trisna Ngurah, di Banjar Sekartaji, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan.

Jambore Tabanan berlangsung 3 - 5 Desember 2021. Peserta yang ikut berjumah 24 orang, 2 pembina dan pendamping, 2 pimpinan kontingen cabang, serta 17 panitia. Pelaksanaan Jambore dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Para peserta dan seluruh komponen yang terlibat, wajib melakukan tes swab antigen yang difasilitasi Dinas Kesehatan Tabanan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Adapun materi yang diberikan selama Jambore, meliputi zona petualangan yang menyangkut komponen paralintang,  panjat tebing, permainan, dan zona wahana yaitu wahana dirgantara dan bahari. Materi dilanjutkan dengan zona global development village yang terdiri dari materi pemadaman kebakaran dan mitigasi bencana. Kemudian zona wisata dengan materi wisata sejarah dan budaya, dan yang terakhir zona teknologi dengan materi broadcasting, fotografi, dan jurnalistik.

Ketua Komisi Aset Kwarcab Tabanan AA Dalem Trisna Ngurah mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sebagai persiapan kegiatan Jambore Bali yang akan dilaksanakan pada 19 - 21 Desember 2021 di Bumi Perkemahan Margarana, Tabanan. “Kegiatan ini dapat dilaksanakan atas kerjasama yang sangat baik antara peserta, panitia dan dukungan lembaga terkait” ujarnya.

Dia berharap materi yang diberikan kepada kakak kelas dari peserta Jambore dapat dipahami dengan baik oleh peserta. Dengan itu, ketika Jambore Bali berlangsung, peserta dari Tabanan dapat menguasi materi dengan baik. “Harapan saya, mudah-mudahan kegiatan Jambore Bali nanti berlangsung dengan lancar, dan adik-adik kita di Tabanan siap mengikuti seluruh kegiatan,” ujar Dalem Trisna yang juga Kepala Bakeuda Tabanan ini.*des

Komentar