nusabali

Tim Yustisi Gencarkan Sidak Prokes Secara Mobile dan Terpusat

  • www.nusabali.com-tim-yustisi-gencarkan-sidak-prokes-secara-mobile-dan-terpusat

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar terus menggencarkan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terkait pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II wilayah Jawa dan Bali.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga di Denpasar, Minggu (5/12) mengatakan kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan secara terpusat dan keliling dengan menyasar beberapa ruas jalan di Kota Denpasar.

Dia mengatakan pendisiplinan kali ini dilaksanakan guna memastikan seluruh masyarakat telah menaati penerapan protokol kesehatan pada masa pelaksanaan PPKM level II di Denpasar. Pelaksanaan pemantauan kali ini dibagi menjadi dua tim, yakni tim keliling dan tim terpusat. Tim keliling melaksanakan pemantauan prokes secara keliling, dengan menyisir ruas-ruas jalan di Kota Denpasar yang rawan terjadinya keramaian dan kerumunan. Sementara tim terpusat (stationer) melaksanakan pendisiplinan di Lapangan Puputan Badung.

"Dari pemantauan tersebut warga Denpasar sudah mulai mentaati prokes. Namun tetap kami memberi pengetahuan atau edukasi terkait penggunaan masker," kata Anom Sayoga . Seorang warga Denpasar, Wayan Suci mengatakan masyarakat sudah sangat taat aturan prokes sehingga sekarang kemana saja menggunakan masker.

"Saya sangat taat aturan prokes. Karena soal kesehatan kembali pada diri sendiri. Jangan sampai menularkan virus kepada orang lain," katanya. Ia juga mengajak masyarakat untuk selama meningkatkan 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan mengatur jarak atau dilarang berkerumun. *sur, ant

Komentar