nusabali

Antisipasi Varian Baru, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-antisipasi-varian-baru-masyarakat-diminta-tetap-disiplin-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Munculnya varian baru Covid-19, Omicron, menggerakkan langkah-langkah antisipasi negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

Masyarakat pun diimbau tetap menjaga protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, menyampaikan agar masyarakat Buleleng untuk tetap selalu menjaga jarak dan prokes selalu diterapkan ketat terutama saat bepergian keluar rumah.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya antisipasi. Termasuk diantaranya pemberlakukan pembatasan perjalanan dari negara-negara yang terdeteksi varian Omicron ini dan jangan takut dengan varian baru, namun tetap waspada selalu jaga jarak dan menerapkan prokes ketat," ujar Suwarmawan, Minggu (5/12) siang

Sementara itu terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menyebutkan kasus konfirmasi kemarin nihil, sedangkan angka kesembuhan bertambah 1 orang dari  Kecamatan Banjar.

Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 10.457 orang terkonfirmasi dengan rincian 9.916 sembuh, 539 meninggal, dan sedang dalam perawatan 2 orang.*mz

Komentar