nusabali

Perbakin Klungkung Jaring Atlet Porprov

  • www.nusabali.com-perbakin-klungkung-jaring-atlet-porprov

SERAMPURA, NusaBali
Pengcab Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Klungkung menggelar penjaringan atlet Porprov Bali 2022, di Lapangan Tembak Perbakin Klungkung, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Penjaringan itu diikuti 31 orang atlet dari kelas air rifle hunting pompa 10 meter putra dan putri SD dan SMP, air pistol 10 meter SMP putra putri, dan air rifle match SMU putra putri.

"Setelah dua tahun vakum, baru kali ini kami melaksanakan kegiatan, selama dua hari untuk menghindari banyak orang di lapangan menembak," kata Ketua Pengcab Perbakin Klungkung, I Wayan Pujana, Minggu (5/12).

Sedangkan pelatih Agus Yasa mengatakan selama ini atlet-atlet Perbakin Klungkung juga aktif mengikuti pertandingan yang digelar Pengab Perbakin Provinsi mau kejuaraan nasional.

"Latihannya tetap di sini (Lapangan Tembak Paksebali) menyesuaikan jadwal sekolah para atlet," ujar Pujana.

Kegiatan ini, kata Pujana, juga melatih skill setiap peserta agar mampu menunjukkan kemampuan menembak sasaran. Selain itu juga melatih strategi agar menorehkan prestasi dalam kejuaraan maupun lomba.

“Agenda tahunan ini juga akan jadi ajang latihan menembak, khususnya bagi para atlet pemula potensial,”kata Pujana.

Menurut Pujana, acara ini juga sebagai sarana hiburan untuk menyalurkan hobi, karena kegiatan ini juga bisa mengasah kemampuan individu peserta. *wan

Komentar