nusabali

Kevin/Marcus ke Final

  • www.nusabali.com-kevinmarcus-ke-final

Mereka main lebih baik dari sebelumnya, lebih siap dan lebih menekan kami. Serangan-serangan mereka sangat baik.

NUSA DUA, NusaBali
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali mengalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin, dalam laga semifinal World Tour Finals 2021 di Nusa Dua Bali, Sabtu (4/12) malam.

Kemenangan ini membawa Kevin/Marcus jadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang WTF. Kemenangan itu juga yang kedua dalam mengalahkan Lee/Wang di babak penyisihan Grup A. Dengan demikian, Kevin/Marcus melaju ke laga final, Minggu (5/12) petang ini.

"Tadi sangat seru dan tekanannya sangat keras dari mereka. Kami fokus di awalnya karena mereka sangat menekan, tenaganya kuat sekali," kata Marcus, usai pertandingan.

Ganda putra peringkat satu dunia ini sempat tertinggal dari pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu. Namun mereka sukses mengamankan dua gim lanjutan dengan skor akhir 18-21, 23-21, 21-17.

Tempo di gim pertama berlangsung lambat karena kedua pasangan memainkan reli dan drive sehingga mengulur waktu. Namun Kevin/Marcus belum beradaptasi sehingga tertekan dan kalah di gim pembuka.

"Mereka main lebih baik dari sebelumnya, lebih siap dan lebih menekan kami. Serangan-serangan mereka sangat baik," kata Kevin.

Kevin/Marcus pun tak mau kalah, mereka meningkatkan serangan dan bisa menyamakan kedudukan di gim kedua. Selain mengumpulkan poin dari usaha mandiri, Minions juga diuntungkan oleh error pukulan yang dilakukan Wang Chi Lin.

Setidaknya Wang Chi Lin menciptakan empat kesalahan seperti pengembalian dan smes yang menyentuh net atau pukulan yang terlampau jauh hingga keluar lapangan.

Pada gim penentu, kedua pasangan kembali terlibat tempo lambat dengan reli dan lob. Setelah punya cukup tenaga, barulah aksi serang lewat smes dan dropshot pun terjadi secara seru. Minions bermain sabar dan akhirnya mengamankan kemenangan yang menuntun mereka ke babak final WTF 2021 hari Minggu.

"Kuncinya kami cuma fokus di tiap pertandingan dan poin, serta ingin kasih yang terbaik saja. Urusan menang-kalah ya belakangan," kata Kevin.

Sementara di laga semifinal lainnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyesal besar saat dikalahkan pasangan asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, 14-21, 21-13, 21-23.

"Kami masih belum sadar tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet. Masih belum bisa terima, kenapa bisa seperti itu hasilnya," kata Greysia. *ant

Komentar