nusabali

Tunas Muda Siap Libas PS Jembrana

  • www.nusabali.com-tunas-muda-siap-libas-ps-jembrana

GIANYAR, NusaBali
Tunas Muda Ubud Gianyar siap mengalahkan PS Jembrana dan membidik poin maksimal pada penyisihan terakhir Grup Y Kompetisi Liga 3 Zona Bali, Sabtu (11/12).

Optimisme Tekad itu untuk mengamankan tiket semifinal, usai mengalahkan Sahadewa Galapagos FC 2-0, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (3/12),

Demikian didiakui pelatih kepala Tunas Muda Kadek Swartama di Gianyar, Sabtu (4/12).  Menurut mantan pemain Gelora Dewata itu, kemenangan jadi harga untuk meraih tiket semifinal. Pasalnya, PS Jembrana saat ini memimpin klasemen sementara usai menang dua pertandingan diawal.

Sedangkan Tunas Muda baru meraih nilai 4 dari 2 kali laga dengan sekali menang dan sekali seri. Karena itu, kata Kadeak Swartama, pihaknya sejak awal menanamkan hasil positif pada timnya agar mampu menang di laga terakhir.

"Dari tiga kali bertanding di delapan besar, kemenangan menjadi kunci utama agar lolos ke semifinal," tegas Swartama.

Dia mengakui saat ini timnya sedikit merubah gaya permainan. Swartama juga iingin timnya lebih sering memainkan bola di daerah pertahanan lawan. Hhal itu dilakukan karena bertanding dalam situasi lapangan yang becek karena diguyur hujan.

Hal itu membuat timing pemain melakukan tendangan dan sapuan sering tidak maksimal. Sebab tumpuan kaki tidak bagus dalam kondisi lapangan sering diguyur hujan deras.

"Kalau sering memainkan bola di daerah sendiri, akibatnya menjadi bahaya bagi gawang sendiri," tegas Swartama.

Menurutnya, terkadang maksud dribling malah bola tidak berjalan, begitu juga saat umpan mendatar, aliran bola juga tidak maksimal dan sering tersendat. Makanya, dia ingin tim sedini mungkinkan memainkan bola di daerah pertahanan lawan. Saat dapat celah langsung berupaya mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. *dek

Komentar