nusabali

Persebaya Taklukkan Barito Putera

  • www.nusabali.com-persebaya-taklukkan-barito-putera

SOLO, NusaBali
Tim Persebaya Surabaya memenuhi ambisinya meraih tiga poin, setelah menundukkan Barito Putera 2-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/12) malam.

Pada laga yang ketat itu, wasit Masyur dari DKI Jakarta mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Barito Putera yakni Rifky Suryawan, Luthfi Kamal dan Aleksandar Rakic. Lalu dua kartu kuning (kartu merah) untuk pemain Persebaya, Alwi Slamat.


Dengan poin penuh, kini Persebaya naik ke posisi lima klasemen dengan 27 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Barito Putera tertahan di posisi 16 dengan raihan 12 poin dari 15 laga.

Persebaya yang di posisi papan atas klasemen menghadapi Barito Putera posisi papan bawah pada babak pertama berjalan cukup menarik. Kedua kesebelasan penuh semangat memenangkan laga pada pekan ke-15.

Peluang pertama untuk Barito Putera terjadi menit 2 melalui tendangan keras kaki Bagas Kaffa, tetapi sayang bolanya mampu ditepis kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, yang bermain cekatan sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Persebaya yang bermain cukup taktis melakukan serangan baik melalui pemain depannya Marukawa, Bruno Moreira, dan Wilkson terus membuat peluang ke gawang Barito. Peluang dari Bruno Moreira terjadi pada menit keenam, tetapi sayang bola mampu ditangkap kiper Barito Putera, Andri Prabowo, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang.

Serangan Persebaya baru membuahkan gol terjadi menit 26 melalui tendangan Marselino Ferdinan setelah memanfaatkan umpan silang dari Marukawa sehingga bola melesat masuk gawang Barito Putera dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Upaya tim Bajol Ijo menambah keunggulan akhirnya sukses pada menit 69 melalui tendangan kaki Marukawa setelah memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persebaya. *ant

Komentar