nusabali

Mobil BMW Terbakar Saat Melaju, Seluruh Penumpang Selamat

  • www.nusabali.com-mobil-bmw-terbakar-saat-melaju-seluruh-penumpang-selamat

MANGUPURA, NusaBali
Mobil BMW dengan nomor polisi B 1266 M yang ditumpangi empat orang sekeluarga asal Jakarta tiba-tiba terbakar saat melaju menuju objek wisata Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (4/12) sekitar pukul 08.20 Wita.

Mobil tersebut terbakar saat melintas di depan kuburan Desa Ungasan. Untungnya kebakaran itu cepat diketahui sehingga sopir dan para penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Mobil BMW yang dikemudikan Silas, dengan penumpang Meli (istrinya) bersama Sena dan Sebang (anak-anaknya) menuju ke Pantai Melasti beriringan dengan beberapa mobil lainnya yang merupakan satu rombongan. Saat tiba di depan kuburan Desa Ungasan bagian belakang mobil BMW itu mengeluarkan asap.

Silas lalu mengarahkan mobil tersebut ke Jalan Melasti 2 dan berhenti dekat dengan rumah penduduk. Setelah Silas bersama istri dan kedua anaknya turun terdengar suara letupan dan api seketika membesar.

Kobaran api dan asap pekat dari mobil tersebut memancing warga sekitar dan para pengendara yang melintas berdatangan dan berhenti untuk melakukan upaya pemadaman. Api yang membakar mobil tersebut berhasil dipadamkan pukul 09.35 Wita setelah mendapat bantuan dari satu unit mobil Damkar Kabupaten Badung.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yogha dikonfirmasi pada Sabtu siang, mengatakan penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Hal itu karena kebakaran yang terjadi pada mobil tersebut tidak seperti peristiwa kebakaran lainnya yang terjadi pada bagian depan atau bagian mesin.

Meski api berhasil dipadamkan, namun api yang berkobar selama sejam itu membuat mobil tersebut tinggal bangkai. Untungnya api dapat dijinakkan tanpa menimbulkan korban jiwa dan tidak merembet ke rumah warga.

“Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Baik sopir maupun para penumpang dalam mobil tersebut merupakan sekeluarga. Mereka wisatawan asal Jakarta,” kata Kompol Sugiarta Yogha. *pol

Komentar