nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Oleng Tabrak Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-truk-oleng-tabrak-pohon-perindang

NEGARA, NusaBali
Truk bernomor polisi DK 8271 FE menabrak pohon perindang dan terjungkal di parit sisi Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (4/12) siang.

Peristiwa tersebut terjadi diduga sang sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk. Meski kondisi bagian depan truk berakhir ringsek setelah menghantam pohon perindang, sopir I Putu Agus Eka Pratama, 23, berhasil selamat. Namun sopir dari Lingkungan Cempaka, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, tersebut diketahui mengalami luka robek pada bagian betis kaki kanannya dan dilarikan ke Puskesmas II Mendoyo, Desa Yehembang.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana, mengatakan kecelakaan truk nopol DK 8271 FE di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di kilometer 80-81 terjadi pada sekitar pukul 11.45 Wita. Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan I Putu Agus Eka Pratama itu bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Begitu memasuki TKP dengan kondisi jalan lurus beraspal baik, marka jalan utuh, dan arus lalu lintas sedang, sopir truk yang diduga ngantuk kehilangan kendali. Truk tersebut tiba-tiba bergerak oleng masuk jalur berlawanan dan menabrak bak belakang kanan truk nopol DK 8092 AE yang bergerak pada jalurnya dari arah barat ke timur atau arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Begitu menabrak bak truk tersebut, sopir Eka Pratama yang seketika sadar dan terkejut langsung membanting setir ke kiri. Saat banting kemudi secara mendadak itu, truk yang dikemudikannya bergerak oleng ke kiri hingga menabrak pohon perindang dan terjungkal di parit sisi selatan jalan. “Sopirnya selamat dalam keadaan sadar. Tetapi ada luka robek di betis kirinya, dan langsung diberikan perawatan medis ke puskesmas,” ujar AKP Ariana.

Sementara sopir truk nopol DK 8092 AE yang bak belakang truknya sempat disenggol truk nopol DK 8271 FE itu, diketahui selamat tanpa mengalami luka apapun. Truk nopol DK 8092 AE itu pun hanya mengalami kerusakan ringan. Sedangkan truk nopol DK 8271 FE yang sempat menabrak pohon perindang, berakhir ringsek dengan kerugian materi sekitar Rp 5 juta. “Truknya (yang terjungkal di parit, Red) sudah dievakuasi. Ditangani langsung Polsek Mendoyo,” ucap AKP Ariana. *ode

Komentar