nusabali

Tiba di Singapura, Timnas Dilarang Gentar di Piala AFF

  • www.nusabali.com-tiba-di-singapura-timnas-dilarang-gentar-di-piala-aff

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia  mendarat di Singapura pada Kamis (2/12) malam. Skuad Garuda itu diminta berkorban, mengubah mental, dan dilarang gentar apalagi takut menghadapi Piala AFF 2020.

Timnas berangkat ke Singapura dari Turki usai menggelar pemusatan latihan dan rangkaian ujicoba selama lebih dua pekan. Dalam tiga ujicoba tersebut, Skuad Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan pada Selasa (16/11), menang 4-1 atas Myanmar pada Kamis (25/11), dan menghajar Antalyaspor 4-0 pada Minggu (28/11).

Pelatih Timnas Shin Tae-yong memanggil 30 pemain ke Piala AFF, termasuk Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Piala AFF digelar di Singapura pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di National Stadium dan Bishan Stadium.

Nova meminta doa dan dukungan pencinta sepakbola Indonesia, agar tim diberikan kelancaran, kemudahan, dan semua pemain dapat tampil semaksimal mungkin di Piala AFF.

"Saatnya fokus mulai dari staf, ofisial, dan pemain harus mengorbankan dirinya untuk Timnas Indonesia. Selain itu, pemain juga harus mengubah mentalnya untuk jangan pernah takut melawan siapapun," tutur Nova Arianto.

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mengucapkan puji syukur tiba di Singapura setelah menjalani perjalanan panjang dari Turki dan mengatakan kondisinya beserta rekan setimnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Piala AFF 2020.

"Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020," kata Evan Dimas.

Pada Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada laga pertama, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Timnas mengusung misi meraih juara pada turnamen ini dan hal itu juga disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (2/12). Menurut Iriawan, Indonesia lama tidak juara dan dalam Piala AFF 2020 saatnya Skuad Garuda menjadi yang terbaik. *ant

Komentar