nusabali

Ronaldo Tuntut Fokus Jamu Palace

MU Akhiri Rekor Buruk Lawan Arsenal

  • www.nusabali.com-ronaldo-tuntut-fokus-jamu-palace

Pikiran kami langsung ke laga berikutnya, tidak ada waktu merayakan. Kemenangan hari ini sangat penting untuk kembali ke trek.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) tak boleh larut dalam perayaan kemenangan atas Arsenal 3-2, pada laga pekan ke-15 Premier League, di Old Trafford Jumat (3/12) dinihari WITA.  Kemenangan itu mengakhiri rekor buruk MU lawan The Gunners, yang enam laga terakhir tak pernah menang, dengan tiga kali kalah dan tiga kali seri.

Selain itu, kemenangan atas Arsenal juga memutus tren negatif MU di Premier League. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk tidak menang dalam tiga laga beruntun, yakni kalah dari Liverpool 0-5, Manchester City 0-2 dan Watford 1-4.

Karena itulah, Cristiano Ronaldo menyerukan MU harus langsung fokus laga berikutnya menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (5/12). Ronaldo sendiri mencetak dua gol dalam kemenangan MU atas Arsenal itu (3-2).

"Pikiran kami langsung ke laga berikutnya, tidak ada waktu merayakan. Kemenangan hari ini sangat penting untuk kembali ke trek, tapi jalan masih panjang sampai kami mencapai tujuan, "tulis Ronaldo di akun media sosialnya, yang dikutip detikSport, Jumat.

Ronaldo sendiri dengan dua golnya saat MU menang 3-2 atas Arsenal, menandakan dirinya telah mencetak lebih dari 800 gol untuk klub dan negaranya sepanjang karirnya.

Gol ke-800 diciptakan Ronaldo pada menit ke-52 saat Marcus Rashford mengumpannya dari sisi kanan kotak penalti untuk diselesaikan dengan tendangan first time ke gawang.

Lalu Ronaldo mencetak gol ke-801 saat mengonversi hadiah penalti pada menit ke-70 yang juga menjadi penentu kemenangan MU atas Arsenal. Sedangkan Arsenal membuang sia-sia kesempatan masuk ke empat besar dan tertahan di urutan kelima dengan 23 poin.

Dari laman ESPN, Ronaldo saat ini adalah pencetak gol terbanyak sepak bola internasional putra dengan 115 gol, terbanyak di Liga Champions dengan 140 gol dan terbanyak dalam Piala Eropa (Euro) 14 gol.

Ronaldo sebelumnya pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, La Liga Spanyol dan Serie A Italia. Dia juga pemain yang paling sering dikalungi medali Liga Champions pada era modern, setelah lima kali menjuarai kompetisi ini bersama tiga tim berbeda.

Kemenangan MU disaksikan Ralf Rangnick dari tribun VIP Old Trafford, menjelang tugas sebagai pelatih interim. Rangnick baru mengantungi izin kerja beberapa jam sebelum kick off, sehingga MU didampingi Michael Carrick di tepi lapangan. Rangnick selanjutnya mendampingi MU saat menjamu Crystal Palace.*

Komentar