nusabali

Cetak 50 Gol Lebih, Spaso Siap Menangkan Bali United

  • www.nusabali.com-cetak-50-gol-lebih-spaso-siap-menangkan-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic menjadi pemain pertama mencetak 50 gol lebih bersama Bali United.

Raihan prestasi itu tidak terlepas dari kerja sama tim dan dedikasi tinggi dari Spasojevic untuk Bali United. “Saya sangat senang dan bangga menjadi pemain pertama di Bali United yang membuat sejarah menghasilkan 50 gol lebih di tim ini. Capaian itu patut saya syukuri untuk rekan-rekan saya dalam tim, tim pelatih, dan suporter," kata Spaso, panggilan akra Ilija Spasojevic, Jumat (3/12).

Menurut Spaso, semoga ke depannya lebih baik dalam menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022.  Dia juga selalu bertekad untuk memenangkan Bali United, terutama saat menjamu Arema FC, Minggu (5/12) besok malam.

Spasojevic adalah pemain asal Montenegro yang dinaturalisasi Indonesia. Pengalamannya sebagai striker tajam tidak perlu diragukan, karena berkat kecerdikannya di lapangan hijau. Hal itu tak lepas dari beberapa tim besar pernah dibelanya dan keluar sebagai juara, termasuk membawa Bali United juara pada musim 2019.  

Hingga saat ini total 51 gol yang dicetak Spaso dari kompetisi resmi FIFA dan PSSI bersama tim Bali United sejak 2018. Ada 10 kompetisi yang dilewati dan sedang dijalankan pemain nomor 9 ini. Pada 2018, Spaso mencetak dua gol di kualifikasi Liga Champions Asia, dua gol di AFC Cup, satu gol di Piala Presiden, sembilan gol di Liga 1, dan empat gol di Piala Indonesia musim 2018/2019.

Sementara pada Liga 1 musim 2019, Spaso mencetak satu gol di Piala Presiden dan 16 gol untuk Liga 1 musim itu, sekaligus membawa Bali United meraih gelar juara. Lalu pada musim 2020 sebelum pandemi dan kompetisi dihentikan, Spaso mencatatkan mencetak dua gol di ajang AFC Cup.

Setahun berselang di Piala Menpora menjadi awal kompetisi Indonesia kembali hidup, Spaso membuat dua gol di ajang pramusim itu. Dalam Liga 1 2021/2022 yang berjalan saat ini, Spaso mencetak 12 gol dan masih berpeluang bertambah.

Hal itu menjadikan Spaso sebagai pemimpin daftar top skorer Liga 1. Dua gol terakhir yang dicetak Spaso, saat Skuad Serdadu Tridatu berpesta gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan ke 14 Selasa (30/11). *dek

Komentar