nusabali

Pendisiplinan Prokes Covid-19 Sasar Pasar Senggol Negara

  • www.nusabali.com-pendisiplinan-prokes-covid-19-sasar-pasar-senggol-negara

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka Operasi Aman Nusa Agung II, jajaran Polres Jembrana menggencarkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Pendisiplinan ini menyasar aktivitas warga di tempat-tempat umum.

Selain sing hari, pendisiplinan juga dilakukan pada malam hari dengan menyasar pasar senggol.  Seperti dilaksanakan pada Kamis (3/12) malam. Jajaran Satgas III Operasi Aman Nusa Agung II Polres Jembrana bersama petugas gabungan Satpol PP Jembrana melaksanakan pendisiplinan prokes ke Pasar Senggol Negara, eks Terminal Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengingatkan agar warga menaati prokes, terutama terkait penggunaan masker hingga menghindari kerumunan. Di samping itu juga diberikan imbauan tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, 3, 4 di wilayah Jawa-Bali sesuai Instruksi Mendagri Nomor 63 Tahun 2021 yang berlaku per 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kasatgas III Operasi Aman Nusa Agung II Polres Jembrana Iptu I Nyoman Niarsa, mengatakan selain melaksanakan pendisiplinan ke Pasar Senggol Negara, tim gabungan juga melaksanakan patroli di seputaran kota. Dalam patroli gabungan tersebut, intinya mengingat masyarakat untuk menerapkan prokes secara ketat.

“Diharapkan masyarakat dapat patuh dan taat dalam menerapkan prokes untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Walaupun kasus sudah landai, mari kita waspadai varian baru Omicron,” ujarnya. *ode

Komentar