nusabali

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Prokes ke Anak SD

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-sosialisasi-prokes-ke-anak-sd

MANGUPURA, NusaBali
Bhabinkamtibmas Polsek Mengwi di Kelurahan Sempidi Aiptu I Ketut Sunarja sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) kepada anak SD, Jumat (3/12) pagi.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang penanggulangan Covid-19.   Sosialisasi ini dilakukan karena saat ini sejumlah sekolah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka. Polsek Mengwi melalui seluruh Bhabinkamtibmas konsentrasi melakukan berbagai upaya dalam mencegah bertambahnya kasus Covid19.

Aiptu Ketut Sunarja mendatangi Sekolah Dasar yang ada Kelurahan Sempidi untuk memberikan edukasi serta himbauan Prokes. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan disiplin kepada para siswa

“Kepada para siswa diajak kalau keluar rumah wajib menggunakan masker. Selain itu anak-anak diharuskan untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir," ungkap Aiptu Ketut Sunarja.

Aiptu Ketut Sunarja berharap apa yang disampaikan tentang displin Prokes dapat diterima serta dapat diterapkan oleh anak-anak sekolah. Agar pemahaman para siswa mendalam para guru juga diminta untuk terus mengingatkan.

"Dengan disampaikan secara terus menerus, anak-anak kita ini pasti mengerti tentang pentingnya mengikuti Prokes khususnya dalam penggunaan masker, mencuci tangan, serta jaga jarak," tandasnya. *pol

Komentar