nusabali

Tunas Muda Hajar Sahadewa 2-0

Delapan Besar Liga 3 Zona Bali

  • www.nusabali.com-tunas-muda-hajar-sahadewa-2-0

TABANAN, NusaBali
Tim Tunas Muda Ubud Gianyar mengalahkan Sahadewa Galapagos FC pada babak delapan besar kompetisi liga 3 Zona Bali, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (3/12).

Gol Tunas Muda dicetak I Nyoman Sugiarta pada menit ke-18, dan Agus Desiartama menit ke-87. Dengan kemenangan itu membuka peluang Tunas Muda ke semifinal. Namun kepastian itu harus menunggu hingga penyisihan terakhir di Grup Y. Sebab tim lainnya juga masih punya peluang lolos grup.

Pada laga yang dipimpin wasit Gede Gangga Argi Putra asal Buleleng itu, anak asuh Komang Suartama mendominasi pertandingan dan langsung berinisiatif menyerang. Namun Derby Gianyar itu akhirnya dimenangkan Tunas Muda.

Wakil Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Made Witarka mengakui di grup Y baru PS Jembrana yang mengamankan tiket semifinal setelah menang dua kali beruntun. Menurut Witarka, tim lainnya masih memiliki peluang lolos, sehingga penentuan lolos di grup Y menunggu hasil penyisihan terakhir.

"Babak 8 besar ini kembali dibagi grup menjadi 2 grup, sehingga setiap tim kembali dapat kesempatan bermain 3 kali untuk penentuan lolos semifinal," kata Witarka, yang juga Sekum Askot PSSI Denpasar.

Laga terakhir khusus grup Y pada Sabtu (11/12) ini mempertemukan PS Tunas Muda lawan PS Jembrana, dan Minggu (12/12) antara Sahadewa Galapagos vs Undiksha Singaraja. Menurutnya, semifinal Sabtu (18/12) juara grup X lawan runner up grup Y di Lapangan Debes Tabanan, lalu semifinal kedua Minggu (19/12) juara grup Y lawab runner up grup X. Selanjutnya perebutan tempat ketiga pada Rabu (22/12) dan final pada Kamis (23/12) di Lapangan Debes Tabanan. *dek

Komentar