nusabali

ISSI Ingin Calon Ketua KONI Visioner dan Melek Teknologi

  • www.nusabali.com-issi-ingin-calon-ketua-koni-visioner-dan-melek-teknologi

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bali berharap calon Ketua Umum KONI Bali periode 2021-2025 adalah sosok figur visioner dalam memajukan olahraga prestasi di Bali.

Selain itu, juga inovatif dan paham kemajuan teknologi untuk menopang prestasi atlet.  Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov ISSI Bali, I Wayan Mariyana Wandhira di Denpasar, Jumat (3/12).  Menurutnya, pengembangan olahraga saat ini tidak dapat dilepaskan dari faktor teknologi sebagai penunjang dalam memajukan prestasi olahraga.

“Untuk itu jangan sampai Ketua Umum KONI Bali malah gaptek dan ketinggalan daerah lainnya karena mengabaikan faktor teknologi,”kata Wandhira.

Menurut Wandhira, saat ini teknologi memegang posisi terdepan, terutama sport science ditetapkan. Kata dia, bahkan atlet dari mulai bangun dan melakukan aktivitas bisa diketahui betul perkembangannya.

"Harapan saya calon Ketua Umum KONI Bali itu mampu memberikan gambaran untuk semua cabor, baik pembahasan teknisnya dan saya harap jangan begitu saja menyerahkan ke cabor pengelolaanya, tapi KONI Bali sudah paham apa yang mereka harus lakukan dalam pengembangan tiap cabor," kata Wandhira, yang juga Ketua DPD Golkar Kota Denpasar.

Namun begitu dia mengakui calon figur pemimpin KONI Bali belum muncul kepermukaan secara gamblang. Wandhira berharap jangan sampai jabatan di KONI Bali dipakai  numpang nama untuk mencari ketenaran.

"Siapapun calonnya tentu akan saya lihat lebih dulu, dan sejauhmana  pandangannya terhadap olahraga. Startegi melalui misinya seperti apa memajukan olahraga prestasi Bali," kata Wandhira.

Menurutnya, yang penting figur Ketua umum KONI Bali orang yang komitmen dengan olahraga dan strateginya memimpin olahraga sudah mumpuni. Jangan sampai pemimpin KONI Bali justru tidak mampu sebagai manajemen olahraga. *dek

Komentar