nusabali

Ancelotti Puji Real Madrid Tampil Pantang Menyerah

  • www.nusabali.com-ancelotti-puji-real-madrid-tampil-pantang-menyerah

MADRID, NusaBali
Pelatih Carlo Ancelotti memuji Real Madrid tampil pantang menyerah melawan Athletic Bilbao, hingga pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12) dinihari WITA, berjalan sangat sengit hingga laga berakhir.

EL Real menang 1-0 lewat gol Karim Benzema. Usai kemenangan itu, kini Madrid memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan 36 poin. Bilbao di urutan kedelapan dengan 20 angka.
Ancelotti menilai Madrid menunjukkan ketangguhan mental untuk tidak menyerah saat kesulitan.

Ancelotti mengakui laga berjalan sulit karena Bilbao datang dalam kondisi prima. Madrid, di sisi lain, kesulitan memberikan permainan terbaiknya.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus yang bermain dengan intensitas tinggi. Mereka belum pernah kalah di laga tandang sejauh ini dan mereka punya dua hari ekstra untuk beristirahat," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

Bagi Ancelotti, perbedaan Madrid dengan tim lain ada pada mentalitas tim dan kualitas para pemain. Di tengah kesulitan, Los Blancos masih terus berjuang dan tampil pantang menyerah untuk menang.

"Real Madrid punya sekumpulan pemain dengan hasrat yang tinggi untuk saat ini," kata Ancelotti. Lebih lanjut, Ancelotti meyakini bahwa Madrid memang pantas menang. Laga memang berjalan sulit, ada faktor keberuntungan, tapi Madrid bermain lebih baik.

"Athletic menciptakan banyak peluang dan mereka bermain baik, khususnya di babak kedua," kata Ancelotti.

Kemenangan atas Bilbao melengkapi laju bagus Madrid di semua kompetisi. Pasukan Ancelotti meraih tujuh kemenangan beruntun, mengingat padatnya jadwal laga Madrid.

"Fakta bahwa kami memenangi tujuh pertandingan beruntun bukan karena keberuntungan. Ketika kami tidak bisa memaksimalkan kualitas kami di satu area, kami bisa menggunakan kualitas lainnya," kata Ancelotti. *

Komentar