nusabali

Salah Kian Garang, Klopp Senang

Liverpool Pesta Gol di Markas Everton

  • www.nusabali.com-salah-kian-garang-klopp-senang

Klopp pun sangat puas dan senang pada penampilan impresif timnya. Liverpool tampil menyerang sejak awal untuk membuat dua gol di bawah 20 menit

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool pesta gol di kandang tetangannya, Everton, di Goodison Park, Kamis (2/12) dinihari WITA. Penyerang andalan The Reds Mohamed Salah tampil garang, dengan mencetak dua dari empat gol timnya untuk kemenangan 4-1.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga mengungkapkan Salah marah usai laga melawan Everton. Menurut Klopp, Salah marah karena gagal mencetak trigol alias hattrick pada laga tersebut.

Sebab, Salah punya peluang mencetak hattrick pada Derby Marseyside itu. Tapi, Salah gagal mendapatkan gol ketiga dan itu membuatnya tidak puas. Klopp pun tidak menganggap remeh kejadian tersebut.

Tambahan dua gol membuat pemain asal Mesir itu memimpin daftar top skorer Premier League, dengan 13 gol.

Klopp pun sangat puas dan senang pada penampilan impresif timnya. Liverpool tampil menyerang sejak awal untuk membuat dua gol di bawah 20 menit, lewat Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Everton sempat menghidupkan asa lewat Demarai Gray di menit ke-38.

Tapi, di babak kedua, Liverpool terlalu tangguh bagi Everton sebelum akhirnya memastikan kemenangan 4-1 lewat gol kedua Salah dan gol penutup Diogo Jota.

Kini Liverpool di urutan ketiga menempel dua besar klasemen dengan 31 poin dari 14 laga, selisih satu angka dari City dan dua angka dari Chelsea, yang sama-sama menang pekan ini.

Keberhasilan pesta gol di kandang tim rival sekota tentunya melegakan Liverpool. Sebab terakhir kali Liverpool mencetak empat gol di markas The Toffees saat menang 5-0 November 1982, saat dilatih Bob Paisley.

Dengan tambahan empat gol, Liverpool musim ini telah mencetak 25 gol dari tujuh laga tandang, rekor baru Premier League dan yang paling banyak di divisi teratas setelah Burnley (25 gol) pada 1961/1962.

Liverpool memang sedang on fire musim ini, usai membuat 43 gol dari 14 laga, unggul satu gol dari Bayern Muenechen sebagai tim tertajam kedua di lima liga top Eropa.

Karena itulah, manajer Liverpool Juergen Klopp sangat puas melihat performa timnya saat membantai Everton. Skor telak itu mencerminkan permainan Liverpool yang dominan lewat 69 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Tak cuma garang saat menyerang, Liverpool juga mampu meredam serangan-serangan Everton. Buktinya Alisson Becker hanya membuat satu penyelamatan sepanjang.

Selain itu Liverpool juga lagi-lagi membuat minimal dua gol atau lebih di 18 laga beruntun seluruh kompetisi. Wajar jika Klopp sangat puas dan memberikan ponten sembilan untuk Salah dkk. *

Komentar