nusabali

Indonesia All Star Tantang Trio Spanyol di Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-indonesia-all-star-tantang-trio-spanyol-di-wayan-dipta

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 20 pemain muda tanah air akan memperkuat tim Indonesia All Star U-20 pada turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 pada  4-11 Desember.

Mereka akan berlaga melawan tim muda dari trio raksasa Liga Spanyol, yaitu Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18. Ketiga tim itu jadi lawan Indonesia All Star U-20 pada penyisihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Nantinya, dua peserta teratas lolos ke final, dan dua tim terbawah berebut posisi ketiga, yang  akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, 11 Desember 2021. Partai final sekaligus soft launching venue tersebut.

“Event ini digelar berkat kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Pemprov Bali dan Pancoran Soccer Field (PSF),”kata Chairman Pancoran SF, Gede Widiade, Kamis (2/12).

Menurut Gede Widiade, acara ini yang kedua, setelah pertama pada 2018. Saat itu yang hadir tim muda Real Madrid, Arsenal, Inter Milan, dan Indonesia All-Star. Pemenangnya Real Madrid.

“PSF menggandeng Pemprov DKI dan Bali. Sebab Bali representatif pariwisata di Indonesia. Sedangkan Jakarta representatif kota besar di Indonesia," kata Gede Widiade.

Dalam rilis PSF pada Kamis, tim Indonesia All Stars terdapat beberapa nama yang punya reputasi dalam sepak bola kelompok umur, seperti Komang Teguh Trisnanda, Alif Jaelani, Fajar Fathur Rahman dan Sutan Diego Zico.

Salah satu pemain Indonesia All Stars, Komang Teguh Trisnanda mengaku tidak gugup menghadapi klub Eropa. Dia mengaku sempat punya pengalaman melawan klub Eropa saat bergabung di Garuda Select.

Menurut bek Borneo FC itu, kejuaraan IYC 2021 sangat bermanfaat bagi dia dan rekan setimnya di Indonesia All Stars. Komang Teguh menilai melawan tim besar-besar Eropa di Indonesia akan memberikan pengalaman yang baik untuk dirinya dan rekan setimnya.

Indonesia All Stars akan menghadapi tiga klub besar asal Spanyol tersebut pada fase grup di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 4-8 Desember. *ant

Komentar