nusabali

Siswi SMPN 1 Bangli Juara Lomba Esai Nasional

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-1-bangli-juara-lomba-esai-nasional

BANGLI, NusaBali
Siswi SMPN 1 Bangli, Made Adella Divya Jayanthi, meraih juara I lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar.

Atas keberhasilan tersebut, SMPN 1 Bangli mendapat piala bergilir. Lomba kesebelas kalinya ini memperebutkan piala bergilir.

Kasek SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi mengatakan, lomba esai tingkat nasional ini untuk memperingati HUT Program Studi Perencanaan Wilayah Kota Fakultas Teknik UNHI Denpasar. “Tema lomba, kota inovatif dan berkelanjutan,” ungkap Widiana Sandhi, Kamis (2/12). Dalam lomba tersebut, Adella mengangkat judul penanganan sampah melalui kegiatan CSC (collecting, sorting, and clearing up) sebagai gerakan mendukung perwujudan tata kota Bangli yang inovatif dan berkelanjutan sesuai konsep Tri Hita Karana.

Widiana Sandhi mengatakan, peserta lomba mengirimkan karya ke panitia pada 17-31 Oktober 2021. Panitia menyeleksi karya untuk menentukan 10 besar. Peserta yang masuk 10 besar presentasi di kampus UNHI Denpasar pada 29 November. Hari itu juga pemenang diumumkan. Dalam persiapan lomba, Adella dibimbing oleh Ni Komang Ekayuni dan I Wayan Yudi Eryawan. “Pembinaan sekitar satu bulan. Peserta lomba sekitar 40 orang,” ungkap Widiana Sandhi. Widiana Sandhi mengaku bangga atas capaian prestasi Adella. Harapannya bisa menjadi inspirasi dan semangat para siswa lainnya. *esa

Komentar