nusabali

Wabup Kasta Buka Lomba Utsawa Dharma Gita

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-buka-lomba-utsawa-dharma-gita

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, membuka Lomba Utsawa Dharma Gita di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Semarapura, Klungkung, Kamis (2/12).

Lomba ini serangkaian memperingati Hari Disabilitas Internasional.  Lomba diikuti 29 peserta dari sembilan kabupaten/kota se Bali. Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung Ida Bagus Jumpung,  serta para undangan lain.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam sambutannya dibacakan Wabup Kasta, mengatakan bahwa seni budaya Bali sudah dikenal ke mancanegara. Wabup Kasta mengaku sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan lomba ini yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung. Apalagi lomba ini diikuti para penyandang disabilitas. "Saya sangat mengapresiasi baik pelaksanaan lomba ini, kegiatan seni budaya ini harus tetap kita ajeg dan lestarikan kedepan," ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga menambahkan agar lomba ini bisa diikuti dengan baik, selain memberikan apriasi Wabup Kasta juga merasa kagum atas semangat yang ditunjukkan para peserta disabilitas. Meskipun mereka mempunyai kekurangan, tetapi semangatnya sangat luar biasa. "Semoga lomba ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," harap Wabup Kasta.

Ketua Panitia Anak Agung Gde Anom menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional,  Dinas Sosial Klungkung menggelar Lomba Utsawa Dharma Gita. Lomba ini diikuti sebanyak 29 peserta disabilitas dari sembilan kabupaten/kota di Bali. "Kegiatan ini sebagai bentuk agar masyarakat tetap melestarikan seni dan budaya Bali. Semoga kegiatan lomba ini berjalan lancar sesuai dengan rencana," ujar Agung Anom.*wan

Komentar