nusabali

Polsek Gianyar Amankan Lansia Linglung di Tulikup

  • www.nusabali.com-polsek-gianyar-amankan-lansia-linglung-di-tulikup

GIANYAR, NusaBali.com –  Seorang nenek linglung berada di sekitar rumah warga Banjar Tegal, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Jumat (3/12/2021) pukul 05.50 Wita.

Keberadaan nenek di sekitar kediaman Sang Made Puja itu pun dilaporkan oleg Kelian Dinas I Wayan Sudarsana ke Polsek Gianyar.  “Keadaannya tidak bisa diajak berkomunikasi. Dia linglung,” ujar Aiptu Putu Mulyawan yang memimpin personel pada proses pengamanan tersebut.

Saat ditemukan, wanita lansia yang sedang linglung tersebut dalam keadaan sehat, dan membawa sebuah ember yang berisi sejumlah pakaian di dalamnya.

Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Gianyar lalu mengamankan wanita lansia yang belum diketahui identitasnya itu ke Mapolsek Gianyar untuk tindakan lebih lanjut. “Akan diupayakan berkomunikasi terlebih dahulu kepada lansia yang bersangkutan,” tambah Aiptu Putu Mulyawan.

Aiptu Putu Mulyawan kemudian mengatakan bahwa untuk sementara wanita lansia tersebut akan diamankan di Mapolsek Gianyar, dan barang siapa yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya, dapat berkoordinasi lebih lanjut ke Mapolsek Gianyar. “Lansia ini memakai kemeja putih dengan tambahan kemeja coklat di dalamnya, lalu mengenakan kain,” jelasnya.

Lebih lanjut Aiptu Putu Mulyawan pun mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mengawasi anggota keluarganya terutama terhadap lansia, guna mencegah hal yang tidak diinginkan. “Lansia rawan linglung seperti ini, jadi butuh perhatian lebih untuk mengawasinya,” tutupnya. *rma

Komentar