nusabali

Sayu Bella Dipanggil Pelatnas

  • www.nusabali.com-sayu-bella-dipanggil-pelatnas

DENPASAR, NusaBali
Atlet balap sepeda Bali, Sayu Bella Sukma Dewi dipanggil Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games Vietnam. Rencananya dia bergabung Pelatnas pada Minggu (5/12).

Sayu Bella sendiri meraih medali emas nomor cross country/XCO Junior Putri pada Kejurnas Balap Sepeda di Garut, Jawa Barat, Oktober lalu. Pemanggilan Sayu Bella diakui Ketua Umum Pengprov ISSI Bali, I Wayan Mariyana Wandhira di Denpasar, Kamis (2/12).

Menurut Wandhira, Sayu Bella dipanggil Pelatnas SEA Games karena menjadi yang terbaik di Kejurnas nomor cross country. Catatan waktu Sayu Bella memang bagus dan berpeluang meraih medali. Artinya catatan waktu itu, diyakini Wandhira mampu bersaing dengan atlet lainnya.

Wandhira berharap Sayu Bella dapat mengikuti Pelatnas dengan maksimal dan mengikuti semua ketentuan yang berlaku. Sebab, pihaknya sangat yakin standar latihannya akan jauh lebih bagus dengan pola yang terukur ditopang pelatih berpengalaman.

"Semoga saja prestasi lebih berkembang sampai ke internasional, dan pada akhirnya benar-benat bisa membela merah putih nantinya," harap Wandhira, yang juga Ketua DPD Golkar Kota Denpasar.

Wandhria berharap Sayu Bella lebih disiplin saat latihan di Pelatnas. Sebab mereka juga bersaing dengan atlet pelatnas lainnya agar dapat mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam.

Sementara itu menanggapi soal prestasi, lata Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu,  balap sepeda itu sulit diprediksi. Dia menambahkan, urusan prestasi tergantung intensitas latihan atlet itu sendiri. Contoh, Sayu Bella itu tidak disangka mampu menyabet medali emas di Kejurnas.

Prestasi itu ternyata karena intensitas latihan Sayu Bella yang sangat bagus. Dia rutin latihan keliling Bali dengan mencoba sejumlah trayek yang menantang. Hingga akhirnya latihan mandiri dan tekad yang kuat itu mengantarkan menjadi juara di Kejurnas dan dilirik PB ISSI masuk Pelatnas. *dek

Komentar