nusabali

Wajib Putus Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-wajib-putus-rekor-buruk

MU siap memutus tren buruk.  Setan Merah selalu gagal menang dalam enam laga terakhir lawan Arsenal di Premier League.

LONDON, NusaBali

Jelang menjamu Arsenal, pelatih interim Manchester United (MU) Michael Carrick mengkonfirmasi Harry Maguire siap diturunkan lawan Arsenal. Pada laga krusial itu, Carrick menuntut skuatnya memutus tren buruk di Old Trafford, Jumat (3/12) dinihari WITA.

Pasalnya, MU kalah di dua laga kandang terakhir di EPL, yakni dikalahkan Liverpool 0-5 dan Manchester City 2-0. Laga lawan Arsenal dalam pekan ke-14 Premier League menjadi sangat krusial bagi MU agar ke jalur kemenangan. Namun jelang laga, MU pincang setelah beberapa pemain kunci menepi akibat cedera.

Saat dikonfirmasi kondisi terkini skuat MU, Carrick mengatakan sebenarnya tidak ada berita baru dari timnya. Carrick mengaku belum dapat menentukan siapa yang bermain melawan Arsenal. Karena ada beberapa pemainnya yang cedera ringan.

Namun Carrick mengonfirmasi, lini pertahanannya mendapatkan tambahan tenaga. Sebab Harry Maguire disebut dapat bermain di lawan Arsenal. Dia akan melihat siapa yang fit untuk bertanding.

MU juga siap memutus tren buruk. Dalam enam laga terakhir lawan Arsenal di Premier League, MU selalu gagal menang.

Namun MU melalui dua laga pasca-pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dengan cukup memuaskan. Bersama Carrick sebagai pelatih sementara, MU mengalahkan Villarreal 2-0 dalam fase grup Liga Champions  dan lolos ke 16 besar. Setelah itu, di Premier League akhir pekan lalu, satu gol Jadon Sancho memberi MU hasil seri 1-1 di markas Chelsea.

Sementara itu, Arsenal sukses memukul Newcastle 2-0. Sebelumnya, catatan tak terkalahkan 10 laga Arsenal terputus dengan kekalahan telak 0-4 dari Liverpool di Anfield. Namun, pasukan Mikel Arteta ternyata mampu langsung bangkit.

Kini Arsenal dalam kondisi kepercayaan tinggi di Old Trafford. Mikel Arteta meyakini pasukannya kini pada level berbeda. Terlibat dalam persaingan ketat di papan atas, Arsenal pun  berpeluang tembus zona Liga Champions. Kini mereka siap mengamankan posisi itu dengan meraih angka penuh saat lawan MU.

"Anda bisa sebutkan jumlah pertandingan yang harus kami mainkan (pada Desember), dan Anda akan melihat apa yang terjadi di tabel liga. Jadi, kami akan menghadapi dari pertandingan ke pertandingan lainnya," tutur Arteta, di laman resmi klub.

Arsenal akan tetap menerapkan pola menyerang, dengan ujung tombak tunggal ialah Pierre-Emerick Aubameyang. Di belakangnya terdapat tiga gelandang pendukung, yakni Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Emile Smith Rowe.*

Komentar