nusabali

Dybala Gagal Penalti, Juventus Raih Tiga Poin

  • www.nusabali.com-dybala-gagal-penalti-juventus-raih-tiga-poin

SALERNO, NusaBali
Bintang sepakbola Argentina Paulo Dybala gagal mengeksekusi penalti, tetapi Juventus tetap mengantungi tiga poin dari markas Salernitana, di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (1/12) dinihari WIta.

Juventus menang 2-0 atas Salernitana pada laga pekan ke-15 Liga Italia Serie A. Meski menang, Juve tertahan di posisi ketujuh klasemen karena kalah selisih gol dari Fiorentina yang sama-sama meraih 24 poin. Sedangkan Salernitana terpatri jadi juru kunci dengan 8 poin.

Sebelum gagal mengkonversi penalti itu, Dybala sudah lebih dulu membawa Juve memimpin pada menit ke-21. Dia menyelesaikan dengan bagus, usai memanfaatkan umpan kerja sama satu dua dengan Dejan Kulusevski.

Tuan rumah nyaris memberi balasan instan melalui umpan terobosan Luca Ranieri kepada Simy. Namun pemain asal Nigeria itu gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesnya dalam situasi satu lawan satu.

Kapten Giorgio Chiellini, yang kembali dari cedera berkepanjangan, sempat menjebol gawang Salernitana tapi golnya dianulir karena offside. Keunggulan 1-0 Juve bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Salernitana memperoleh peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Namun Ranieri, yang menaklukkan Szczesny, bolanya berakhir membentur tiang gawang.

Pada menit ke-70, Alvaro Morata pun menggandakan keunggulan Juventus. Usai gol itu Juve terus menekan, tetapi upaya mereka memperlebar keunggulan lewat Kulusevski dan Dybala masih dimentahkan Belec. Hingga laga berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk Juventus.

Pada laga selanjutnya, Juventus menjamu Genoa di Stadion Allianz pada Minggu (5/12). Sedangkan Salernitana akan menyambangi San Siro menantang AC Milan pada Sabtu (4/12). *ant

Komentar