nusabali

Satu Mobil Damkar Rencana Ditempatkan di Kintamani

  • www.nusabali.com-satu-mobil-damkar-rencana-ditempatkan-di-kintamani

BANGLI, NusaBali
Satpol PP dan Damkar Bangli menambah satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Mobil damkar pengadaan tahun 2021 ini segera tiba di Bangli.

Satpol PP dan Damkar Bangli total punya tiga unit mobil damkar.  Satu unit mobil damkar rencananya ditempatkan di Kecamatan Kintamani.  Kasatpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan, di wilayah Kecamatan Kintamani sering terjadi musibah kebakaran. Saat musim kemarau kerap terjadi kebakaran lahan. Jarak tempuh dari kota Bangli ke Kintamani cukup jauh. Jika terjadi kebakaran perlu waktu tempuh lebih lama menuju Kintamani. “Saat terjadi kebakaran di Kintamani, penanganan tidak bisa cepat karena jarak tempuh cukup jauh,” ungkap Dewa Suryadarma, Rabu (1/12). Jika armada ditempatkan di Kintamani, maka penanganan bisa lebih cepat.

Dewa Suryadarma mengatakan, perlu personel untuk penempatan armada damkar di Kintamani. Saat ini jumlah petugas sebanyak 47 orang. Masing-masing 4 orang pejabat, 2 staf wanita, dan 41 anggota. Jika menempatkan armada di Kintamani, maka perlu 20 personel yang dibagi menjadi 4 regu. Terpisah, anggota DPRD Bangli, I Nyoman Basma mendukung rencana penempatan armada damkar di Kintamani. Politisi Golkar ini mengingatkan untuk memikirkan ketersediaan air yang mudah dijangkau. Rencana penempatan armada damkar di Kintamani diharapkan bisa segera terealisasi. Jika memungkinkan setiap kecamatan ada satu unit mobil damkar. *esa

Komentar