nusabali

Dinas Perhubungan Bangli Kebut Pemasangan JPU

  • www.nusabali.com-dinas-perhubungan-bangli-kebut-pemasangan-jpu

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan Bangli mulai kebut pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur utama kota Bangli.

PJU dengan ornamen Bali dipasang di 199 titik. Kabid Teknis Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gede Hartawan mengatakan, PJU dipasang di ruas jalan seputaran kota Bangli dari Kelurahan Bebalang sampai Kelurahan Cempaga.

Tahap awal, penyedia baru mendatangkan 15 tiang. Pengiriman tiang dibatasi untuk menghindari kerusakan. “Pengiriman dari pabrik maksimal 20 tiang. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap,” ungkap Agung Hartawan, Rabu (1/11). Pemasangan tiang dilakukan secara hati-hati untuk menghindari kerusakan. PJU ini menggunakan ornamen Bali lengkap dengan hiasan bunga Pucuk Bang. “Kalau sampai rusak, barang harus dikirim ke pabrik untuk perbaikan,” jelas Agung Hartawan. Meski pemasangan dilakukan bertahap, dia optimis akhir Desember pemasangan PJU di 199 titik rampung dikerjakan.

Agung Hartawan mengungkapkan, pengadaan tiang berikut instalasi PJU dengan anggaran Rp 4.652.194.000. Kegiatan dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala dengan nilai kontrak Rp 4.135.972.699. Sementara untuk pengadaan lampu lewat e-katalog dengan anggaran Rp 800 juta. Memastikan ornamen sesuai pakem Bangli, Agung Hartawan bersama pokja II turun langsung melihat proses pembuatan tiang di Surabaya. Menurutnya, barang yang datang sudah sesuai perencanaan dan ornamen sudah sesuai pakem yang ditentukan. *esa

Komentar