nusabali

Ketua Bunda PAUD Tabanan Kuatkan Kelembagaan Tingkat Kecamatan dan Desa

  • www.nusabali.com-ketua-bunda-paud-tabanan-kuatkan-kelembagaan-tingkat-kecamatan-dan-desa

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan belum memiliki lembaga kepengurusan PAUD di tingkat kecamatan dan desa.

Berangkat dari permasalahan itu, Ketua Bunda PAUD Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan pada Rabu (1/12).

Rapat koordinasi antara lain membahas persiapan kegiatan bimbingan teknis penguat kapasitas bunda PAUD tingkat kecamatan/desa tahun 2021. Untuk kelancaran rancangan program di 2022 mendatang, pembentukan kelembagaan tahun 2021 menjadi fokus yang utama.

Ny Rai Sanjaya menegaskan, pembentukan kelembagaan adalah hal yang paling esensial, terlebih saat beberapa pelaksanaan program terbentur dengan berbagai penyesuaian di situasi pandemi Covid-19. “Kelembagaan PAUD ini harus diperkuat, maka saya kumpulkan tim terkait untuk membahas tugas-tugas dalam mengurus PAUD di Tabanan,” tegasnya.

Dikatakannya koordinasi untuk memperhatikan keberadaan PAUD harus dilakukan dengan baik. Sebab PAUD ini adalah pendidikan paling dasar untuk anak-anak di. PAUD inilah mulai cikal bakal pendidikan karakter dan budi pekerti dibentuk. Untuk itu kelembagaan PAUD tingkat desa dan kecamatan harus segera dibentuk.

“Terutama kelembagaan PAUD di tingkat desa, karena jika sudah terbentuk akan mempermudah koordinasi. Jika kelembagaan bisa segera terbentuk, akan dilakukan pelantikan sekaligus bimbingan teknis terhadap Bunda PAUD Tabanan pada 8 dan 9 Desember mendatang,” ujar Ny Rai Sanjaya.

Ny Rai Sanjaya berharap program yang sudah dirancang menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 bisa dikerjakan dengan baik. “Yang jelas kita kuatkan kelembagaan dulu dari dalam, kemudian merancang program tahun 2022 yang mengacu pada permasalahan-permasalahan PAUD yang kita temukan di Tabanan. Kami harap seluruh PAUD di Tabanan semakin dapat terlayani dengan baik,” tandasnya. *des

Komentar