nusabali

Prokes Ketat Kunci Kasus Covid-19 Tetap Stabil di Bali

  • www.nusabali.com-prokes-ketat-kunci-kasus-covid-19-tetap-stabil-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin dan ketat menjadi kunci agar kasus Covid-19 di Bali tetap rendah dan stabil.

"Penerapan prokes secara disiplin terus kami sampaikan agar kondisi Bali tetap stabil dari penyebaran pandemi. Hal ini karena Bali dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Presidensi KTT G20 pada tahun 2022," kata Koster di Denpasar, Senin (29/11) lalu. Dia menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi Duta Besar Negara Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket didampingi Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

"Bali mendapat pesan secara khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa menjaga situasi pandemi dan tidak terjadi lagi lonjakan kasus aktif Covid-19," ujarnya. Gubernur Koster juga mengajak masyarakat untuk secara partisipatif dan tertib menaati protokol kesehatan, mulai dari anak-anak hingga lansia agar tetap tertib menggunakan masker.

"Saat ini kondisi Bali sudah membaik, penyebaran Covid-19 sudah melandai secara konsisten dan stabil pada angka yang cukup nyaman. Tingkat kesembuhannya cukup tinggi mencapai 96,3 persen, dengan kasus aktif berkurang secara drastis di kisaran dua digit," ucapnya, Sementara itu, terkait pembukaan pariwisata mancanegara untuk 19 negara, Gubernur Bali mengakui saat ini memang belum ada respons yang signifikan dari wisatawan mancanegara. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh adanya kebijakan dari negara masing-masing yang masih mengamati perkembangan pandemi. *ant

Komentar