nusabali

Dua Personel Kodim Klungkung Dikirim ke Papua

  • www.nusabali.com-dua-personel-kodim-klungkung-dikirim-ke-papua

SEMARAPURA, NusaBali
Dua personel Kodim 1610/Klungkung mendapat tugas ke teritorial wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Yang merupakan program TNI AD guna penebalan aparat teritorial yang berada di wilayah pelosok Papua. Kedua personel yang ditugaskan tersebut masing-masing Sertu I Gede Adiasa yang notabene anggota Babinsa Desa Negari Ramil 1610-02/ Banjarangkan, dan Kopda Ketut Alit Diarsana anggota Babinsa Desa Paksebali Ramil 1610-03/Dawan.

Pantauan di lapangan, suasana khidmat menyelimuti upacara tradisi pelepasan di Makodim 1610/Klungkung, pada Rabu (1/12) pagi. Yang dipimpin oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara mewakili Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. Hadir, para pejabat perwira jajaran Kodim 1610/Klungkung dan para istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persit Candra Kirana Cabang XXXlll tersebut.

Dalam kata sambutan Dandim yang dibacakan oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara, menyampaikan bahwa tugas yang diemban sebagai apara teritorial satuan BKO Teritorial Koramil Persiapan Gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Merupakan suatu amanah kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial kewilayahan yang selalu dekat dengan rakayat.

Diakhir amanat Dandim berpesan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta selalu membawa nama baik Kodim Klungkung di manapun berada. "Doa pimpinan dan istri anakmu di rumah akan selalu menyertai setiap langkahmu di medan tugas," pesan Letkol Inf Suhendar.

Ditemui usai pelaksanaan upacara Kasdim Klungkung Klungkung Mayor Kav Jaya Antara, menyampaikan kegiatan ini adalah program TNI AD guna penebalan aparat teritorial yang berada di wilayah pelosok Papua. Mereka akan bertugas untuk bekerjasama dengan pemerintah dan aparatur pemerintah lainnya serta tokoh masyarakat setempat. "Tak hanya menciptakan keamanan di wilayah tugasnya, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat setempat," kata Mayor Kav Jaya Antara.

Seperti diketahui, Kodim 1610/Klungkung sudah menugaskan 9 personel yang diberangkatkan secara periodik ke Papua yang tergabung dalam satgas teritorial Koramil Persiapan bersama Kodim lainnya yang ada di jajaran Kodam lX/Udayana. Mereka akan bertugas selama 9 bulan di pelosok wilayah Papua. *wan

Komentar