nusabali

Kasat Intel dan Kapolsek Denbar Dimutasi

  • www.nusabali.com-kasat-intel-dan-kapolsek-denbar-dimutasi

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pimpin langsung upacara serah terima dua pejabat utama di lingkungan Mapolresta Denpasar, Rabu (1/12) pagi.

Dalam sertijab tersebut, Kombes Jansen menekankan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Adapun para pejabat utama yang diserahterimakan yakni Kasat Intelkam dari Kompol Agung Budiarto kepada AKP I Wayan Sudita dan Kapolsek Denpasar Barat dari Kompol Doddy Monza kepada Kompol I Made Hendra Agustina. Usai Sertijab langsung penandatanganan naskah sumpah jabatan dan pakta integritas.

Kepada para pejabat yang baru, perwira melati tiga ini menegaskan promosi jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of area dan tour of duty. Tujuannya agar terwujud iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional.

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya mutasi jabatan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Tujuannya dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi. Para pejabat baru diharapkan agar memahami tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang.

"Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Kombes Jansen dalam amanatnya.

Kombes Jansen berharap momentum sertijab ini dapat menjadi motivasi dalam melayani masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum. Kombes Jansen juga meminta kepada seluruh perwira, brigadir, dan pegawai negeri sipil jajaran Polresta Denpasar memberikan dukungan kepada pejabat yang baru.

"Saya juga tak lupa menyampaikan bahwa saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Lakukan tugas dan edukasi kepada masyarakat dengan baik sehingga wabah ini dapat kita lalui dengan cepat," ajak Kombes Jansen kepada jajarannya di lingkungan Mapolresta Denpasar. *pol

Komentar