nusabali

Tinju Diharapkan Masuk Porsenijar

Pertina Ingin Bibit Petinju Bermunculan

  • www.nusabali.com-tinju-diharapkan-masuk-porsenijar

Nanti akan lebih banyak petinju muda, baik dari SD, SMP, dan SMA.  Namun keamanan bertanding tetap dipertimbangkan, misalnya pertandingan hanya tiga  ronde, sehingga petinju pemula tidak trauma.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali melirik cabang olahraga tinju dipertandingkan pada Porsenijar Bali 2022. Porsenijar dinilai dapat memacu para petinju muda dari kalangan siswa bermunculan.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya, di Denpasar, Rabu (1/12). Bila masuk Porsenijar, kata Muliawan Arya, akan sangat efektif dalam pengembangan tinju ke depannya.

Menurut pria yang biasa disapa De Gadjah itu, jika masuk Porsenijar jelas jumlah atlet akan bertambah banyak dari kalangan siswa. Sebab, agenda Porsenijar digulirkan secara rutin tiap tahun mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

De Gadjah mengatakan, hal itu sudah dirinya pikirkan sejak lama dalam menyasar petinju dari kalangan siswa. Jadinya nanti akan lebih banyak lagi ada petinju muda baik dari tingkat SD, SMP, dan SMA.  Menurutnya, keamanan bertanding tetap dipertimbangkan, misalnya pertandingan hanya tiga  ronde, sehingga petinju pemula tidak trauma.

"Saya yakin ini sangat bagus kedepannya, kita akan komunikasi untuk mensukseskan tinju masuk Porsenijar," kata De Gadjah, yang mantan Ketua Pengkot Pertina Denpasar itu.

Namun sebelum itu, kata De Gadjah, pihaknya akan melakukan rapat pengurus lebih dulu agar bisa berjalan dengan lancar. Berapa kelas yang dipertandingkan nantinya, sehingga bisa sesuai harapan awal.  "Mohon doanya agar ini bisa berjalan Tinju masuk Porsenijar," harap De Gadjah, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bali.

Selain masuk Porsenijar, kata De Gadjah, Pertina juga ingin tinju masuk desa, yang kini sedang direncanakan Pertina Bali. Dengan demikian, gaung cabor tinju kembali menggeliat sampai ke tingkat desa. Dia berharap ada juga petinju bermunculan dari tinju masuk desa. “Harapan saya bisa menyasar semua petinju di seluruh desa di Bali. Namun untuk tinju masuk desa khusus menyasar petinju dewasa. Semoga saja semuanya berjalan baik dan lancar," kata De Gadjah, berharap. *dek

Komentar