nusabali

Polisi Pensiun Diminta Jadi Teladan di Masyarakat

  • www.nusabali.com-polisi-pensiun-diminta-jadi-teladan-di-masyarakat

GIANYAR, NusaBali
Lima personel Polres Gianyar memasuki masa pensiun Rabu (1/12). Kelima personel tersebut masing-masing AKP I Ketut Merta, Ipda I Made Artha, Aiptu I ketut Budarga, Aiptu I Made Merta Buana dan Aiptu I Wayan Kisid.

Hal ini diungkapkan Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya saat memimpin apel kenaikan pangkat dan pelepasan personel Polres Gianyar di Lapangan Apel Endra Dharma Laksana Polres Gianyar, Rabu (1/12). "Selamat bergabung kembali di masyarakat selanjutnya mohon kiranya dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tempat tinggal masing-masing," pinta Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya.

Dijelaskan mantan Kapolsek Ubud ini, kenaikan pangkat dan pelepasan purna bakti dilaksanakan sebagai wujud kemandirian dan profesionalisme. Hal ini telah ditetapkan dalam rencana strategis Polri 2005-2025 yang salah satu programnya yaitu program pengembangan sumber daya manusia, penataan sistem manajemen sumber daya manusia dan aparatur.

"Wujud pelaksanaan program tersebut diatas yaitu pembinaan karier melalui pemberian kenaikan pangkat, penghargaan bagi personel Polri yang telah menunjukkan disiplin, loyalitas dan kesetiaannya tanpa cacat dan cela sebelum memasuki masa purnabhakti," jelas Kompol Wirajaya.

Ditegaskannya, kenaikan pangkat bukanlah hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang dapat diterima secara otomatis. Melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan  dedikasi serta pengabdiannya tanpa cacat dan cela sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami atas nama pribadi dan Pimpinan di Polres Gianyar mengucapkan selamat atas kenaikan Pangkat serta ucapan terima kasih kepada Personil yang memasuki masa Purna Bakti atas pengabdian dan dedikasinya selama mengabdi di Kepolisian khususnya di Polres Gianyar,” ujarnya.

“Terutama upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tambah Kompol Wirajaya. Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yakni Ipda I Made Kiyeng Suarkana dan Ipda Anak Agung Oka Brandi. *nvi

Komentar