nusabali

50 Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Bali Ditempa di Polres Gianyar

  • www.nusabali.com-50-siswa-diktuk-bintara-polri-spn-polda-bali-ditempa-di-polres-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com – Sebanyak 50 siswa Pendidikan Bentuk (Diktut) Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali ditempa di Polres Gianyar.

Para siswa ini akan menjalani latihan kerja (latja) selama 12 hari di Polres Gianyar.  Pada masa latja ini, para siswa harus dapat memahami dengan benar berbagai pengetahuan dasar, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktik kepolisian yang akan didapatkan.

“Saya berharap agar apa yang sudah didapat selama menempuh pembelajaran di SPN Polda Bali diterapkan dengan baik. Selain itu para siswa pada saat latja jangan sampai merusak nama baik institusi Polri itu sendiri, dengan tindakan yang berlebihan serta arogan dan tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya.

KompolWirajaya menyampaikan petuah dalam apel yng dilaksanakan di lapangan apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Rabu (1/12/2021).

Para siswa pun diingatkan agar meminimalisir pelanggaran dan mematuhi aturan yang berlaku selama mengikuti latja di Polres Gianyar.



Lebih lanjut Kompol I Nyoman Wirajaya menegaskan, kepada personel Polres Gianyar yang mendapat amanat untuk menjadi pembimbing dan mentor kepada siswa, agar melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan ilmu-ilmu kepolisian guna mengasah intelektualnya dalam pelaksanaan tugas kepolisian, sehingga para siswa dapat mahir dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Oleh sebab itu, guna mendukung hal tersebut tugas Polres Gianyar sebagai mentor dan senior kepada siswa yang mengikuti latja adalah mendidik sikap dan perilaku yang baik.

 “Lakukanlah kegiatan ini sebaik-baiknya, karena bekal inilah yang nantinya sangat berguna bagi pelaksanaan tugas di lapangan dan menjadi pembentukan karakter siswa ke depan,” tutup Kompol I Nyoman Wirajaya. *rma

Komentar