nusabali

Pohon Tumbang Timpa Warung Klontong di Desa Sumita

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-warung-klontong-di-desa-sumita

GIANYAR, NusaBali.com – Guyuran hujan deras memicu pohon tumbang  di Banjar Melayang, Desa Sumita, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar pada Rabu (1/12/2021).

Peristiwa pada pukul 12.44 Wita ini membuat warung klontong milik  Kadek Harta Putrayasa, 31, mengalami kerusakan berat.

Beruntung pada saat kejadian, tidak ada aktivitas jual-beli, sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Kerugian materi mencapai Rp 40 juta,” ujar I Gusti Ngurah Dibya Prasesta,  Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar.

Pohon yang tumbang adalah jenis pohon boni, tinggi 15 meter dan lebar 40 cm. Dikarenakan ukuran pohon yang cukup besar, tim dari BPBD Kabupaten Gianyar memerlukan waktu beberapa saat untuk penanganan pohon tersebut, dan pukul 14.35 Wita pohon yang tumbang telah ditangani, dan areal kejadian telah dibersihkan.


Mengingat akhir-akhir ini Kabupaten Gianyar sering mengalami bencana alam, I Gusti Gurah Dibya Prasesta kemudian mengimbau agar masyarakat selalu waspada terutama masyarakat yang tinggal di wilayah yang terdapat banyak pohon tinggi dan besar, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

“Selalu waspada terutama saat beraktivitas di luar rumah, saat cuaca ekstrem seperti ini,” tutupnya. *rma

Komentar