nusabali

Bali United Pesta Gol

Lumat Persiraja Banda Aceh 5-0

  • www.nusabali.com-bali-united-pesta-gol

Bali United kini bertengger diposisi 4 besar dengan nilai 28, poin yang sama diraih Persib Bandung yang ada di peringkat 3.

MANGUPURA, NusaBali

Tim Bali United pesta gol ke gawang tim juru kunci Persiraja Banda Aceh pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke 14 Selasa (30/11) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta. Serdadu Tri Datu menang telak 5-0.

Gol Bali United dicetak Melvin Platje menit ke 27, Ilija Spasojevic menit ke 46, dan 61, Haudi Abdillah menit ke 59, dan Ricky Fajrin Saputra menit ke 71. Sementara itu tambahan 3 poin kemarin, Bali United kembali memperketat rivalitas tim papan atas.

Bali United kini bertengger diposisi 4 besar dengan nilai 28, poin yang sama diraih Persib Bandung yang ada di peringkat 3. Sementara posisi kedua ditempati Arema FC dengan poin 29, dan pemuncak klasemen Bhayangkara dengan poin 30.

Dengan demikian selisih pemuncak klasemen dengan tim yang ada dibawahnya semakin tipis. Bahkan Skuad Serdadu Tridatu yang berada di peringkat 4 besar, hanya selisih 2 poin dengan pemuncak klasemen sementara.

Sementara itu, dalam pertandingan  yang dipimpin wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat, Bali United langsung menekan sejak menit awal. Gol pertama tercipta dari Melvin Platje lewat kerjasama segitiga apik dari kaki Ilija Spasojevic, kemudian Stefano Lilipaly, dan umpan matang ke Melvin Platje hingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persiraja Banda Aceh yang dijaga Fakrurazi.

Gol kedua disumbangkan Ilija Spasojevic setelah berdiri bebas di depan gawang Persiraja, tambahan gol lagi dari pemain belakang Haudi Abdillah memanfaatkan kemelut didepan gawang Persiraja Banda Aceh. Gol ke empat kembali dari Ilija Spasojevic lewat sepakan kerasnya tanpa mampu diantisipasi kiper Fakrurazi. Gol berikutnya lewat aksi individu Ricky Fajrin Saputra, menerobos masuk ke jantung pertahanan Persiraja Banda. Tanpa pengawalan lewat satu kali sentuhan, berhasil dengan mudah membobol gawang Persiraja Banda Aceh.

Begitu unggul sejumlah pemain pelapis diberikan kesempatan merumput, seperti M Taufiq, Komang Tri, Sidik Saimima, dan Muhammad Rahmat. Pelatih Kepala Bali United, Alesandro Stefano Cugurra Rodriguez mengakui kemenangan beruntun ke 5 kalinya karena pemainnya selalu tampil kerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Menurut pelatih asal Brazil, ini kemenangan terbesar yang didapatkan timnya berhasil pesta gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. Sementara itu bagi pelatih karateker Persiraja Banda Aceh, Akhyar ini menjadi kekalahan terbesar pada kompetisi liga 1 hingga pekan ke 14. *dek

Komentar