nusabali

Kabel PLN Melintang Rendah di Legian

  • www.nusabali.com-kabel-pln-melintang-rendah-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Kabel milik PLN melintang rendah di pemukiman warga di Jalan Sri Rama, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung.

Kabel tersebut bahkan masih teraliri arus listrik. Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas PLN memperbaiki kabel tersebut pada Selasa (30/11) pagi.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan laporan adanya kabel yang melintang rendah dan masih ada arus listrik diterima, Selasa pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Seorang warga dilaporkan juga sempat kesetrum listrik. “Kabel ini melintang dekat rumah warga. Saat memperbaiki, justru kena setrum, untungnya selamat dan melaporkan kejadian itu ke kami,” kata Puspa Negara.

Kendornya kabel hingga nyaris menyentuh tanah diduga kuat imbas angin kencang pada Selasa pagi. “Kemungkinan karena angin kencang, akhirnya kabel itu jatuh,” kata Puspa Negara.

LPM Legian pun segera menghubungi pihak PLN agar kabel segera diperbaiki. Tak selang berapa lama, tim dari PLN tiba untuk mengecek kabel tersebut. “Keberadaan kabel yang masih dialiri listrik itu membuat warga khawatir, makanya kita apresiasi PLN yang dengan cepat turun ke lokasi. Tidak sampai 10 menit pasca laporan, tim PLN sudah tiba. Nah, ini yang kita harapkan ke depannya agar warga tidak jadi korban,” kata Puspa Negara yang notabene mantan anggota DPRD Badung itu.

Sementara, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuta Doddy Darmawan, belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui telfon tidak ada jawaban. *dar

Komentar