nusabali

KONI Badung Kantongi Tim Bayangan Porprov

  • www.nusabali.com-koni-badung-kantongi-tim-bayangan-porprov

MANGUPURA, NusaBali
KONI Kabupaten Badung sebagai pemegang status juara umum berturut-turut selama 8 kali, kembali berupaya lebih awal menyiapkan atletnya jelang Porprov Bali XV 2022.

KONI Badung menargetkan, paling lambat Maret 2022 telah mengantongi tim Bayangan Porprov di semua cabang olahraga (cabor).  "Kita sudah keliling melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) menyasar semua cabor, pada prinsipnya cabor sudah mulai menyiapkan atlet proyeksi Porprov Bali XV 2022," ucap Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana di Badung, Selasa (30/11).

Menurut Nariana yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali itu, saat ini di semua cabor anggota KONI Badung sudah mulai kembali menjalani proses latihan. Latihan dalam rangka proyeksi menatap pesta multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota di Bali. Dengan begitu, awal tahun 2021 diyakini cabor sudah memiliki tim Bayangan untuk nantinya berproses menuju tim definitif. "Cabor tidak ada masalah, karena mereka konsisten melakukan proses pembinaan, sehingga siap membentuk tim bayangan Porprov," tegas Nariana yang juga mantan Sekum KONI Bali.

Kata Nariana yang juga mantan Ketua umum PWI Bali, akan segera mencari tahu ke KONI Bali, kapan jadwal Porprov, bagaimana ketentuan yang akan diterapkan sebab ajang dua tahunan KONI itu dilakukan secara menyebar di seluruh Bali dalam waktu bersamaan. Nariana memastikan gelaran Porprov dipastikan akan tetap berlangsung tahun 2022 sebab merupakan keputusan bersama Pimpinan KONI se- Bali, jauh sebelum PON Papua berlangsung. Kata dia, apalagi sudah ada kesepakatan awal bahwa venue di sebar di semua daerah dengan sistem Porprov gotong royong.

Dia minta kepada atlet Badung tetap melakukan latihan secara intensif dan awal tahun 2022 semua cabor sudah membentuk tim bayangan Porprov Bali. "Paling lambat bulan Maret tahun 2022, sudah terbentuk tim bayangan, karena kita kembali mempertahankan status juara umum," tandas Nariana. Dia menambahkan, Badung  sangat serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022, meskipun pelaksanaan Porprov belum dijadwalkan dengan pasti oleh KONI Bali dan Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara itu Ketua Pengkab Kodrat Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka berharap KONI Bali segera menentukan jadwal Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilakukan tahun 2022. Kata pria yang biasa disapa Gung Cok, dengan jadwal yang pasti, semua cabor akan dapat menentukan jadwal pelatihan dengan tertib, sehingga puncaknya  saat Porprov kondisi atlet prima secara fisik, teknik dan mental. *dek

Komentar