nusabali

Timnas Dinilai Meningkat Usai Kalahkan Klub Turki

  • www.nusabali.com-timnas-dinilai-meningkat-usai-kalahkan-klub-turki

ANTALYA, NusaBali
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya meningkat usai mengalahkan klub Turki Antalyaspor 4-0 dalam laga ujicoba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11) malam.

"Pemain menunjukkan perkembangan yang baik dan performa terus meningkat," ujar Shin Tae-yong, di laman PSSI, Senin (29/11).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku puas dengan kemenangan empat gol skuadnya pada laga terkini. Keempat gol Timnas ke gawang Antalyaspor dicetak Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas.

Bagi Ricky, Witan dan Ezra, gol tersebut membuat mereka mengoleksi masing-masing dua gol dari tiga laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelum mengalahkanAntalyaspor, Timnas kalah 0-1 dari Afghanistan dan menundukkan Myanmar 4-1.

"Namun tim masih memiliki kekurangan. Kami harus memperbaiki mental dan menjaga semangat pemain," tutur Shin Tae-yong.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas Indonesia tidak cepat puas dengan kemenangan-kemenangan di Turki.

Iriawan mengingatkan, setelah laga kontra Antalyaspor, harus terbang ke Singapura untuk bertarung di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong melakukan rotasi saat kontra Antalyaspor. Dia banyak memainkan sejumlah pemain pelapis seperti Syahrul Trisna, Marckho Meraudje, hingga Yabes Roni.

Selanjutnya Timnas direncanakan meninggalkan Turki untuk berangkat ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk berkiprah di Piala AFF 2020.

Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Timnas menjalani laga perdana pada Kamis (9/12) kontra Kamboja, lalu Laos pada Minggu (12/12), Vietnam pada Rabu (15/12) dan Malaysia pada Minggu (19/12).

Timnas (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Marckho Meraudje, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Edo Febriansyah; Ahmad Agung, Kadek Agung; Yabes Roni, Hanis Saghara, Ramai Rumakiek; Dedik Setiawan.  Pelatih: Shin Tae-yong. *

Komentar