nusabali

Pelatih MU Kecewa Berat

Tuchel Senang Chelsea Imbang di Kandang

  • www.nusabali.com-pelatih-mu-kecewa-berat

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan, saat imbang lawan Chelsea di Stamford Bridge London, yang berakhir Senin (29/11) dinihari WITA.

Pelatih sementara MU Michael Carrick kecewa berat karena timnya seharusnya meraih poin penuh. Sedangkan pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap puas dengan hasil imbang 1-1.

Penyerang MU Jadon Sancho dan kapten tim Chelsea Jorginho masing-masing mencetak satu gol pada duel yang berakhir 1-1 itu. Semuanya terjadi pada babak kedua.

Sancho berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho untuk menyerobot bola dan kemudia membobol gawang Chelsea. Sayang, keunggulan MU berakhir karena Jorginho mencetak gol balasan lewat titik penalti.

Di luar dugaan Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo. Lini depan dihuni Sancho dan Marcus Rashford. Carrick memparkir Ronaldo karena kebutuhan taktik dan CR7 pun memahami keputusan itu.

Sejatinya Carrick ingin memperkuat pertahanan MU. Namun statistik justru memperlihatkan Chelsea lebih dominan melakukan serangan. Untung David De Gea tampil cemerlang mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak.  Hasil imbang 1-1 itu membuat Carrick kecewa. Dia kesal karena membawa pulang satu poin saja.

"Kecewa sebenarnya, sebab kami memimpin lebih dulu. Saya bangga dengan para pemain. Dalam situasi yang sulit kami mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya sedikit kecewa, saya tidak bisa bohong," kata Carrick.

Namun Carrick memberikan apresiasi kepada Sancho, yang dinilai punya mentalitas luar biasa dan stabil. Carrick mengaku puas dengan gol yang dicetak Sancho.  Menurut Carrick, situasi yang dialami Sancho itu sebenarnya tidak mudah. Karena baik kiper maupun sang winger sama-sama punya banyak waktu yang banyak untuk menentukan opsi apa yang akan diambil.

Berbeda dengan Carrick, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap senang menyambut hasil imbang tersebut. Menurutnya para pemain bermain begitu agresif sehingga banyak aspek positif yang dapat dipetik.

Pada menit 90+7', Antonio Rudiger seharusnya bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang De Gea. Sayang, tendangannya melambung tinggi, padahal dia sudah one on one.

Hasil itu tetap membuat Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/2022, unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua dan dua poin atas Liverpool di peringkat ketiga.

Sedangkan MU membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kian ketat usai menahan Chelsea. MU sendiri masih tertahan di urutan 8 dengan 18 poin. *ant

Komentar