nusabali

HUT Ke–528 Kota Tabanan Dimeriahkan Pasar Rakyat

  • www.nusabali.com-hut-ke-528-kota-tabanan-dimeriahkan-pasar-rakyat

TABANAN, NusaBali
Meskipun dianggarkan hanya Rp 200 juta, beragam kegiatan diselenggarakan Pemkab Tabanan untuk meriahkan HUT ke–528 kota Tabanan.

Salah satunya kembali digelar pasar rakyat dengan menyiapkan 200 paket sembako murah. Paket sembako ini dikoordinir oleh Perusahaan Daerah Dharma Shantika (PDDS) dan langsung dibuatkan stand di halaman Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Ada dua jenis paket murah yang bisa dipilih masyarakat untuk dibeli. Yakni paket A dan paket B yang seluruhnya berisi kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, telur, garam, hingga bumbu dapur.  Harga yang ditawarkan per paket sebesar Rp 50.000.

Selain stand pasar murah, ada lima stand UMKM Tabanan yang turut memeriahkan HUT, mulai dari stand keramik Pejaten, herbal life, stand sandal, dan kain kebaya hingga stand peralatan senjata tajam.

Direktur Utama PDDS Tabanan Kompiang Gede Pasek Wedha, mengatakan paket sembako ini merupakan sumbangan dari sejumlah kalangan perbankan maupun pihak swasta dalam bentuk dana. Kemudian digunakan untuk mensubsidi harga sembako sehingga konsumen bisa membeli dengan harga murah. “Per paket sembako kami subsidi Rp 10.000, sehingga harga paket yang harusnya Rp 60.000 bisa dibeli konsumen Rp 50.000,” kata Pasek Wedha.

Stand pasar rakyat tersebut sudah digelar sejak Minggu (28/11). Masyarakat yang hadir cukup ramai untuk membeli paket yang disediakan. “Sebenarnya pasar rakyat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan pada momen Hari Raya Galungan dan Kuningan kemarin,” imbuh Pasek Wedha.

Kepala Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Sudarya menambahkan untuk memeriahkan HUT kota Tabanan sejumlah lomba telah digelar. Mulai dari lomba mixologi arak, lomba barista, cerdas cermat tingkat SD dan SMP, dan digelar pameran UMKM yang jumlah pesertanya dibatasi. “Karena masih dalam suasana pandemi, pameran UMKM hanya disediakan 6 stand,” tandas Sudarya. *des

Komentar